Pasukan Tengkorak Bantu Masyarakat Terkena Dampak Banjir ROB di Pesisir Karawang

Header Menu

Advertisement

Pasukan Tengkorak Bantu Masyarakat Terkena Dampak Banjir ROB di Pesisir Karawang

Redaksi
Senin, Desember 13, 2021

Pasukan Tengkorak Bantu Masyarakat Terkena Dampak Banjir ROB di Pesisir Karawang



BAROMETERMAS.COM . KARAWANG. -   13.12.2021. Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak turun langsung membantu masyarakat yang terkena dampak musibah banjir ROB disekitar pesisir Kabupaten Karawang tepatnya di Kampung Tanjung Baru, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.kabupaten karawang.



Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Hari pertama tepatnya tanggal 11 Desember 2021 dilaksanakan Karya Bakti di Balai Desa Pasirjaya dan dilanjutkan pemberian Sembako kepada masyarakat Desa Pasirjaya.



Kemudian hari kedua pada tanggal 12 Desember 2021 Danyonif Para Raider 305/Tengkorak Letkol Inf. Ari Widyo Prasetyo, S.Sos yang didampingi oleh Pasi Intel Kapten Inf. Jimson Siahaan, S.IP meninjau langsung salah satu Kampung yang terkena dampak musibah banjir ROB yaitu Kampung Tanjung Baru.



“Secara pribadi saya cukup prihatin melihat kondisi masyarakat yang terkena dampak musibah banjir ROB yang baru saja terjadi, oleh karena itu tidak ada salahnya kita membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan kita. Khususnya kami sebagai Prajurit TNI sudah selayaknya harus ikut ambil adil dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitar kita,” ujar Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos.



Aliansi Pemuda OI Berkolaborasi Dengan Pemdes Pasirjaya Melakukan Giat Kemanusiaan untuk Masyarakat Tanjung Baru.




Di lokasi tersebut Danyonif Para Raider 305/Tengkorak menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan masyarakat setempat, selain itu Komandan Pasukan Tengkorak tersebut juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat yang dilakukan dengan cara mengunjungi rumah-rumah masyarakat yang terkena dampak musibah banjir ROB. Kegiatan tersebut berjalan dengan tetap memperhatikan Prokes Covid-19.


 (Ccp.C).