Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Babelan Diikuti 262 Calon Jemaah Haji

Header Menu

Advertisement

Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Babelan Diikuti 262 Calon Jemaah Haji

Redaksi
Kamis, April 25, 2024

 Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Babelan Diikuti 262 Calon Jemaah Haji 



BAROMETERMAS.COM, - Bekasi, - Calon Jemaah Haji dari wilayah Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi sebanyak 262 orang mengikuti kegiatan Bimbingan Manasik (Bimsik) Haji tahun 2024 M/ 1445 H yang diselenggarakan oleh KUA Kecamatan Babelan. (22/04/2024).


Bimsik haji tahun ini dipusatkan di Masjid Jami' At-Taqwa Pusat Ujung Harapan Kelurahan Bahagia. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 6 kali pertemuan, yang secara resmi dimulai pada hari Senin (22/04/2024) dan dilanjut tanggal 23, 24, 25, 28 dan 29 April 2024.



Kepala KUA Babelan, H. Agus Salim, dalam sambutannya mengatakan bahwa diantara tujuan dari bimbingan manasik haji ini adalah memberikan informasi yang akurat dan akuntabel kepada calon jemaah haji tentang perjalanan ibadah haji, fiqih haji, kesehatan jemaah, keamanan dan kemudahan bagi jemaah lansia.



H. Agus Salim juga menghimbau kepada seluruh calon jemaah haji agar dapat mengikuti bimbingan manasik ini dengan penuh kesungguhan, sehingga setiap jemaah mempunyai pemahaman tentang rukun, syarat, hal-hal yang dilarang, serta keutamaan ibadah haji.



Diselenggarakannya Bimbingan Manasik Haji ini diberharapkan agar setiap calon jemaah haji memiliki wawasan dan pengetahuan sikap serta perilaku terpuji dalam menunaikan ibadah haji, sehingga terlaksananya ibadah haji sesuai dengan aturan serta mendapat predikat haji yang mabrur.



Diakhir sambutannya H. Agus Salim berpesan kepada para calon jemaah haji agar menghindarkan diri dari sifat ujub dan takabur serta melaksanakan ibadah haji ini semata karena Allah SWT, ungkap nya Haji Agus Salim kepada media batometermas.com.


( RINAN )