Menyambut Bulan Suci Ramadhan , Siswa dan Guru SD Negri Bantarjaya 03 Gelar Acara Do'a Bersama dan Makan Bersama

Header Menu

Advertisement

Menyambut Bulan Suci Ramadhan , Siswa dan Guru SD Negri Bantarjaya 03 Gelar Acara Do'a Bersama dan Makan Bersama

Redaksi
Senin, Maret 20, 2023

 Menyambut Bulan Suci Ramadhan , Siswa dan Guru SD Negri Bantarjaya 03 Gelar Acara Do'a Bersama dan Makan Bersama 



BAROMETERMAS.COM - BEKASI, - Puasa Ramadhan tinggal menghitung hari diperkirakan akan jatuh sekitar tanggal 23 Maret 2023 / 1444 Hijriah . Dalam rangka Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Siswa siswi dan Guru Sekolah Dasar Negri ( SDN ) Bantarjaya 03, gelar acara do'a bersama dan makan bersama . dalam kegiatan do'a dan makan bersama dilakukan setiap tahun , Senin 20/03/2023.



 Kepala Sekolah SDN Bantarjaya 03, Nenda,S.Pd,.M.Pd megatakan dengan adanya acara giat do'a dan makan bersama ini dilakukan setiap tahun apabila mau menghadapi datangnya bulan suci ramadhan ada kegiatan do'a bersama , setelah selesai do'a bersama , baru makan makan bersama siswa siswi dan para guru guru pengajar , ini dilakukan semata mata diajarkan untuk mempererat tali silahturahmi untuk lebih erat antara para guru guru pengajar disekolah dan siswa siswi juga diajarkan tentang puasa sejak sedini mungkin . 



Dan pihak sekolah juga akan melaksanakan kegiatan dibulan ramadhan nanti seperti pesantren kilat dan kegiatan keagamaan lainya , dan selama puasa belajar mengajar juga diarahkan kepada program kegiatan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah Swt seperti shalat berjamaah dan pesantren kilat dan lain lain nya," tutur Nenda . 




Dilain tempat Marhamah orang tua siswa yang anaknya sekolah di bangku SDN Bantarjaya 03 , menuturkan dengan adanya kegiatan ini saya selaku orang tua sangat mendukung sekali, karena ini dilakukan setahun sekali bila menghadapi datang nya bulan suci ramadhan yang diadakan di sekolah untuk do'a bersama dan makan bersama , dan jika dirumah saya sebagai orang tua memiliki peran penting yang lebih besar untuk mengajarkan mengenai kegiatan yang bersipat positif , sedangkan disekolah para guru akan memiliki peran yang lebih besar , dan harapan saya sebagai orang tua dengan adanya acara ini semoga bisa lebih erat dan keharmonisan yang lebih melekat baik para guru pengajar maupun para orang tua wali murid ," Katanya


( Dian Permana )