Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten Brebes

Header Menu

Advertisement

Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten Brebes

Redaksi
Selasa, Oktober 19, 2021

 Dewantara soccer school (SSB)sekolah sepak bola Kabupaten Brebes istilahkan Top Gol untuk pemain dengan perolehan Gol terbanyak


BAROMETERMAS.COM. Brebes. - Menjadi pemain sikulit bundar tidak akan lepas dari sekolah sepak bola (SSB),Heri Yuliantoro Pelatih Dewantara Soccer School Sekolah Sepak Bola (SSB) kabupaten Brebes mempunyai materi pemain yang bagus-bagus dari wilayah Brebes selatan sampai ke Brebes utara. Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) sudah mengagendakan kegiatan kompetisi.



 " Seperti yang kita ketahui jika di luar sana ada istilah Top Score, nanti Brebes bisa membuat istilah sendiri yaitu Top Gol ",terang Heri.



 Harapannya stadion karang birahi ini bisa digunakan untuk kompetisi di setiap jenjang usia. Dewantara SS 2005 dan 2004 mewakili Karesidenan Pekalongan dalam ajang tingkat regional Jawa Tengah. Untuk keikutsertaan pada Piala Suratin 2021 , pengurus sepak bola Brebes masih belum bisa memutuskan ikut atau tidak, artinya mengambang belum bisa menentukan. 



 "Bidang pembinaan di Askab menitikberatkan pembinaan pemain di usia muda sebagai cikal bakal pemain persab nantinya", ujar Heri kembali.



 Dewantara SS selalu berkontribusi anak anak asuhnya masuk sebagi pemain persab. 

Azmi A Majid Pembina Sepakat Brebes Bermartabat menyatakan karena masih dalam masa pandemi dan ppkm , latih tanding dan kompetisi sangat minim, sekarang mulai digiatkan lagi setelah Brebes mulai level 3 .




Azmi yang juga dikenal sebagai tokoh pemuda dan masyarakat, pembinaan usia muda sangat perlu sentuhan yang konsisten dari jajaran pengurus dan pelatih persab dan diharapkan Pemkab untuk bisa memberikan banyak kontribusi dan ruang berkompetisi, baik kompetisi lokal , regional maupun kompetisi nasional seperti kompetisi piala Yamaha dan Piala Danone. Semua SSB di Kabupaten Brebes berharap agar Pemkab bisa menggratiskan stadion jika pemain usia muda bertanding di stadion Karang birahi. Selama ini Dewantara SSB dan SSB lainnya membayar 500.000 untuk sewa lapangannya.


(Romeo/Husni)