Forum Kader Bela Negara dan Pertahanan Negara Republik Indonesia ( FKBN -RI ) Kabupaten Bekasi

Header Menu

Advertisement

Forum Kader Bela Negara dan Pertahanan Negara Republik Indonesia ( FKBN -RI ) Kabupaten Bekasi

Redaksi
Sabtu, Desember 04, 2021

Forum Kader Bela Negara dan Pertahanan Negara Republik Indonesia ( FKBN -RI ) Kabupaten Bekasi 




BAROMETERMAS.COM - BEKASI. - Forum Kader Bela Negara Kabupaten Bekasi , mengadakan Pembinaan dan Pembekalan terhadap Seluruh Anggotanya di Kantor Sekertariat Kabupaten Bekasi dan Pembahasan Program Kerja tahun 2022 mendatang Oleh Ketua Forum Kader Bela Negara Republik Indonesia ( FKBN-RI ) Bakoorda Kabupaten Bekasi.



TB . Asep Hasan Basri, SH. sekaligus mengumumkan hasil rapat FKBN -RI BAKOORDA Sabtu 4/12/21 dalam Kepengurusan Kederisasi FKBN tahun 2022 dengan hasil : Penetapan dan Kepengurusan . (A) Reshuffle posisi Sekda : Sholeh Suta Jaya dan Wakesda : Sarden Suryana , Dewan Penasehat : Abdul Acam , (B) Reshuffle Kepala Sub Bagian akan ditetapkan Pada tanggal 19/Desember 2021.



Dan Pembekalan Profil FKBN Kab Bekasi , dan Target Pembentukan Bakorcam dan Bakoordes Kab Bekasi . dan Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara Intansi - intansi terkait , dan Audensi atau kunjungan Intansi terkait , Program Usaha Mandiri FKBN , dan menjalin mitra usaha FKBN . Dalam memberikan Pembinaan dan Pembekalan terhadap semua Anggota nya , semoga semua Anggota yang ikut di FKBN - RI ini bisa mewujudkan peran aktif Kader Bela Negara yang tulus dan ikhlas demi kepentingn untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini ," Tutur . 



 Sementara itu Sarden Suryana selaku Wakesda memaparkan tentang Kepedulian FKBN untuk Bela Negara dan bukan kita aja yang terlibat.




Dan setiap warga juga mempunyai hak dan kewajiban yang sama untuk menjaga Kedaulatan Negri kita ini yang kita cintai dari sabang sampai merauke . Sebagaimana diatur dalam pasal 27 ayat (3) dan pasal (30) UUD 1945 tentang keamanan dan pertahanan negara . 



Dengan adanya kita di FKBN - RI ini bisa menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk menujukan Kesetiakawanan Sosial sebagai Wujud sikap nyata Bela Negara . Saling membantu dan belajar lebih peduli dengan sesama , tapi lebih ke sikap dan tindakan dimana kita ikut terlibat meringankan beban pada sesama . Dengan demikian kita akan lebih memahami esensi dari sebuah kepedulian kepada anak Bangsa ," Pungkasnya . 


( Dian Permana )