Juara 1 dan 2 Lomba Senam Patriot Tingkat SD di Menangkan Oleh SDN Kayuringin Jaya VII

Header Menu

Advertisement

Juara 1 dan 2 Lomba Senam Patriot Tingkat SD di Menangkan Oleh SDN Kayuringin Jaya VII

Redaksi
Kamis, September 22, 2022

Juara 1 dan 2 Lomba Senam Patriot Tingkat SD di Menangkan Oleh SDN Kayuringin Jaya VII


BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi – Kabar gembira kali ini dibawakan oleh 7 orang siswa/i SDN Kayuringin Jaya Vll yang berhasil meraih juara 1 dan 2 dalam lomba senam patriot tingkat SD se-Bekasi Selatan yang diadakan oleh Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Bekasi Selatan. Lomba ini diadakan pada Rabu, (21/9/2022) yang diselenggarakan secara offline di lapangan SDI Darussalam Pekayon. Perlombaan ini diikuti kurang lebih oleh 50 tim dari sekolah tingkat SD se-Bekasi Selatan.


Terdapat beberapa tahapan dalam mengikuti lomba senam Patriot ini, yakni tiap tim yang mengikuti kejuaraan senam diberi satu lagu senam SICITA (Senam Indonesia Cinta Tanah Air). Terlihat mudah, tapi ada teknik gerakan yang harus benar-benar diperagakan dengan sempurna. Kriteria utama dalam penilaian adalah teknik gerak, kekompakan, keserasian gerak, dan penampilan umum. Kostum khusus sebenernya ada untuk menambah nilai, namun yang tertera diketentuan hanya berseragam olahraga dan harus sama antara satu dengan yang lain baik kostum, sepatu, ataupun aksesoris.


Persiapan untuk mengikuti perlombaan senam ini sangatlah matang. Ade Nasir S.Pd selaku pembina senam Patriot juga mengatakan bahwa. “Persiapan mereka memang sangat matang, dan saya berani pasang target juara untuk perlombaan ini. Saya juga membuat program latihan selama 3 kali dalam seminggu dalam waktu 1 bulan mulai dari tahap seleksi. Latihan juga tidak hanya perihal teknik gerak tapi ada latihan mental.” Ucap beliau.


Dengan latihan dan usaha yang tekun, peserta lomba dari SDN Kayuringin Jaya VII dapat menyabet juara 1 untuk siswi (prempuan) dan juara 2 untuk siswa (laki-laki) senam Patriot se-Bekasi Selatan.


Ade Nasir S.Pd juga mengatakan “Motivasi untuk bisa juara terletak pada kesungguhan dan komitmen kuat dalam berlatih. Yang kedua doa dan bersyukur. Saya juga menginstruksi bahwa saat sebelum dan sesudah tampil apapun itu kita sempatkan untuk menyanyikan lagu syukur. Kita tidak perduli diliat ratusan siswa lain, justru dengan itu kita bisa menunjukkan pada tim lain bahwa kita beda dan kita punya karakter, karakter pemenang.”



Dedi Suryadi S.Pd kepala sekolah SDN Kayuringin Jaya VII juga menyampaikan bahwa, “Dalam meraih prestasi, hal yang terpenting bukanlah nilai yang kita dapat namun pengalaman apa yang bisa kita dapatkan. Jangan takut untuk melangkah karena sebuah perjalanan panjang pun diawali dengan 1 langkah kecil.” Ucapnya


(Fauzan Achmad Ryan)