KKL Mahasiswa Trisila Dharma Tegal, Kunjungi Sirkuit Formula E Jakarta

Header Menu

Advertisement

KKL Mahasiswa Trisila Dharma Tegal, Kunjungi Sirkuit Formula E Jakarta

Redaksi
Sabtu, Juli 23, 2022

KKL Mahasiswa Trisila Dharma Tegal, Kunjungi Sirkuit Formula E Jakarta



BAROMETERMAS.COM, Tegal, - Salah satu kegiatan wajib dari mahasiswa sebuah perguruan tinggi adalah Kuliah Kerja Lapangan (KKL). 


KKL yang telah diprogramkan oleh perguruan tinggi ini memang bertujuan memberikan pengalaman dan wawasan kepada para mahasiswa mengenai kehidupan di masyarakat maupun dunia kerja. 


Seperti halnya Politeknik Trisila Dharma Tegal mengajak mahasiswanya Sabtu, 23 Juli 2022 untuk KKL dengan mengunjungi sirkuit Formula E garapan Pemda DKI Jakarta berlokasi di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, yang telah sukses dan membawa harum nama Indonesia di kancah internasional. 


Wakil Direktur Poltek Trisila Dharma Rudi Haryanto, MM mengatakan bahwa lembaga pendidikannya membawa dua jurusan prodi yaitu Sistem Informasi dan Akuntansi yang diharapkan bisa menggali informasi tentang tata kelola keuangan dan sistem informasi jaringan di manajemen Sirkuit Formula E. 


Dalam kesempatan tersebut Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta Eprix 2022, Irawan Sucahyono menjelaskan bahwa sirkuit Formula E dibangun dengan tujuan untuk memperkenalkan Indonesia ke dunia luar, sehingga bisa mendatangkan turis sebanyak-banyaknya. 


Sementara infrastruktur yang dibangun adalah bersifat temporary artinya bisa dipasang dan dicopot sesuai dengan kebutuhan. 


Ditambahkan pula bahwa sirkuit tersebut bisa digunakan untuk event selain pagelaran Formula E seperti event musik, balap Mobil dll. 


Kesuksesan menyelenggarakan pagelaran Formula E tingkat dunia kemarin membuktikan bahwa tata kelola manajemen dan infrastruktur sangat baik. 


Irawan selanjutnya mempersilahkan kepada para mahasiswa untuk melakukan dialog dan turun langsung ke sirkuit tersebut. 



Di akhir acara sebagai tanda terima kasih Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal Prayitno, MM menyerahkan plakat sebagai tanda kenang-kenangan kepada manajemen Sirkuit Formula E yang diterima langsung oleh Vice President Irawan Sucahyono. 


(M. Husni Iskandar)