Tahun Akademik 2021/2022 Poltek Trisila Dharma Tegal Selenggarakan PKKMB, Sesuaikan PPKM

Header Menu

Advertisement

Tahun Akademik 2021/2022 Poltek Trisila Dharma Tegal Selenggarakan PKKMB, Sesuaikan PPKM

Redaksi
Minggu, Agustus 29, 2021

Tahun Akademik 2021/2022 Poltek Trisila Dharma Tegal Selenggarakan PKKMB, Sesuaikan PPKM



BAROMETERMAS.COM, Kota Tegal

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah rangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab Universitas untuk mensosialisasikan kehidupan di Perguruan Tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan universitas, fakultas, mahasiswa dan unsur-unsur lainnya yang terkait.



Akan halnya Politeknik Trisila Dharma Tegal menghadapi tahun akademik 2021/2022 ini menyelenggarakan rangkaian kegiatan PKKMB terhadap 130 mahasiswa baru minggu (29/08/2021) di halaman kampus tersebut Jl. Halmahera no. 1, Mintaragen Timur, Kota Tegal.

Kegiatan yang berjalan cuma satu hari ini memang sengaja dikondisikan sesuai PPKM Kota Tegal.



Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal Dr. (Cand) Prayitno, MM yang berpesan kepada mahasiswa baru agar bisa menjadi mahasiswa yang baik dan berkarakter sehingga nantinya bisa menjadi out put yang dibutuhkan oleh dunia kerja dan industri.



"Kampus ini adalah kawah candra dimuka yang akan menggodog kalian semua untuk menjadi ahli-ahli madya yang berkepribadian tinggi, berkemampuan di atas rata-rata, dan diminati oleh banyak dunia kerja dan industri" tandas Prayitno dalam pidatonya.

Prayit juga berharap agar para mahasiswa baru mentaati seluruh aturan kampus demi kebaikan bersama.



"Tolong jaga juga nama baik kampus ini, dengan cara menjadi mahasiswa yang taat aturan, saling menghormati kepada seluruh stakeholder kampus ini." pintanya.

Sambutan Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal diapresiasi baik oleh para mahasiswa baru dengan tepuk tangan riuh.

Acara dibuka dengan penyematan id card secara simbolik kepada 2 mahasiswa baru dari Prodi 3 Akuntansi dan Prodi 3 Sistem Informasi Visual oleh Kaprodi Nur Ikhwan, M.Pd.



Selanjutnya acara diserahkan sepenuhnya oleh BEM sebagai penanggung jawab acara PPKMB tersebut.

Acara PKKMB sendiri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti jaga jarak dan pemakaian masker. 




Rudi Haryanto, S.Kom, MM sebagai Wakil Direktur 1 Bagian Akademik dan Kemahasiswaan ketika dihubungi Barometermas.com mengatakan bahwa ini adalah acara rutin sebelum kuliah dilaksanakan, dan karena kondisinya PPKM kami sesuaikan.

"Kami desain acara ini agar tetap patuh pada protokol kesehatan, dan karena memang masih PPKM kami selenggarakan acara ini cukup dengan satu hari" terang Rudi.


(M. Husni Iskandar)