Warga Kelurahan Kaliabang Tengah Menggelar Penyuluhan Budi Daya Ikan Lele

Header Menu

Advertisement

Warga Kelurahan Kaliabang Tengah Menggelar Penyuluhan Budi Daya Ikan Lele

Redaksi
Senin, Oktober 16, 2023

Warga Kelurahan Kaliabang Tengah Menggelar Penyuluhan Budi Daya Ikan Lele




BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi, - Pelatihan Keterampilan budi daya ikan Lele yang di laksanakan di Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Senin (16/10/2023).



Kegiatan Penyuluhan budidaya ikan lele di Kelurahan Kaliabang Tengah, kepada sekitar 30 Warga yang hadir dan dari beberapa staf Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara, turut hadir dalam acara tersebut.



Dalam kegiatan tersebut, untuk menjelaskan terkait pembudidayaan ikan lele.



Nadam Dwi Subekti, S. Pt, menjelaskan, budidaya ikan lele memiliki banyak keuntungan bagi masyarakat. Memelihara ikan lele cukup ekonomis, dan perawatannya tidak perlu modal besar.



"Budidaya ikan lele juga dapat membuka peluang pertumbuhan ekonomi baru, karena lele termasuk ikan yang banyak dikonsumsi masyarakat," jelasnya kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.


Dan diri nya memberikan peluang bagi siapa saja yang ingin belajar saya bisa memberikan cara cara nya bagai mana agar Budi daya ikan lele ini dapat menguntungkan dan bisa menjadi pendapatan tambahan, Jelasnya.



Di tempat yang sama, Sekretaris Kelurahan Kaliabang Tengah  Herlambang HT, mengatakan, pihaknya menyambut baik penyuluhan yang dilakukan adalah sangat baik untuk masyarakat untuk meningkatkan ekonomi dan menjadikan penghasilan tambahan sehingga nantinya masyarakat secara ekonomi mendapatkan kan penghasilan yang lebih baik lagi dan saya sangat mendukung dengan ada nya kegiatan tersebut.



Dan ia menambahkan saya sangat mendorong agar warganya dapat mengimplementasikan pembudidayaan ikan lele di lingkungan rumahnya. Bisa perorangan atau berkelompok.


"Sangat bagus ini budidaya ikan lele, karena lele mudah dikembangbiakkan, tidak memerlukan tempat yang luas, serta mudah dijual," tandasnya.


(SYAHIDIN)