Budayawan Aki Maja Pukau Masyarakat Kota Bekasi dengan Drama Kolosal

Header Menu

Advertisement

Budayawan Aki Maja Pukau Masyarakat Kota Bekasi dengan Drama Kolosal

Redaksi
Kamis, Agustus 17, 2023

Budayawan Aki Maja Pukau Masyarakat Kota Bekasi dengan Drama Kolosal



BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi, - Menjelang detik detik peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 78 Tahun pada 17 Agustus 2023, kembali Aki Maja budayawan kondang [Maja Yusirwan, M.Pd] yang notabene Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi menggebrak sebelum upacara dimulai dengan menampilkan teaterikal kolosal berjudul Prahara Jelang Proklamasi yang dimainkan lebih dari 350 aktor yang berasal dari beberapa OPD, ASN, Kepala Sekolah, siswa siswi SMP dan Rakhadut17 Studio.



Drama kolosal yang mengangkat kisah latar belakang penculikan Soekarno ke Rengasdengklok oleh kaum muda yang dipimpin Sukarni cs berhasil disuguhkan dengan apik dan memukau. 

 Membuat mata semua penonton terpana dan terdiam khidmad menyaksikan adegan demi adegan.




Dalam pertunjukan kali inipun ikut bermain aktor cilik Mohammad Al Fathir yang memerankan sebagai anak Ustadz Kosim yang terbunuh dan dianiaya serdadu Jepang secara brutal. 

Fathir bermain dengan sangat bagus dan penuh penghayatan. Siswa kelas VI SD Islam Al Azhar Sumarecon Bekasi ini bukan kali pertama ikut berakting, bahkan Fathir sudah ikut terlibat dalam film pendek berjudul Fathir Jawara Bekasi yang rilis tahun 2022 lalu. Begitupun semua pemain yang terlibat cukup apik memerankan para tokoh, misalnya Lurah Ahmad Apandi - Lurah Jatirangga yang berperan sebagai Ir. Soekarno cukup baik bermain dan membuat penonton berdecak kagum.



Ditempat yang sama ketika Awak Media mewawancarai Aki Maja selaku sutradara tetaterikal tersebut, dia mengatakan bahwa latihan dengan waktu yang singkat, tetapi kompak dan serius, hasilnya pasti bagus. " butuh keseriusan dan kerja keras, serta disiplin dan kompak, semua akan berjalan baik. Proses ga akan mendustai hasil", pungkasnya.




Tahun 2023 disuguhkan teaterikal yang cukup memukau, kita tunggu apalagi yang akan dibuat tahun tahun berikutnya. Kita tunggu saja.

Dirgahayu Republik Indonesia 78 Tahun Merdeka.


(red-yuz/DIN)