Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto Lomba Cipta Menu Etnik Buka Peluang Usaha Baru

Header Menu

Advertisement

Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto Lomba Cipta Menu Etnik Buka Peluang Usaha Baru

Redaksi
Selasa, Maret 14, 2023

Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto Lomba Cipta Menu Etnik Buka Peluang Usaha Baru



BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto berharap bahan pangan lokal tidak hanya dimanfaatkan untuk pemenuhan gizi keluarga. Masyarakat juga diminta untuk membidik peluang usaha dari kreasi menu kearifan lokal etnik tersebut.


Hal ini disampaikan saat membuka Lomba Kreasi Makanan Etnik dan Kreasi Batik Khas Kota Bekasi. Binus University, Summarecon Bekasi, Kota Bekasi.


“Lomba cipta menu ini, merupakan ajang kreatifitas dan ini bisa juga menjadi peluang usaha baru. Mendorong umkm dengan kearifan lokal juga memiliki peluang yang sama dengan jenis lain,” ucapa Wiwiek Hargono Tri Adhianto


Dijelaskan, saat ini beberapan produk lokal memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi di pasaran, baik lokal maupun global.


 “Produk lokal kita memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi baik lokal maupun global, memiliki kreasi tersendiri dan rasa khas”, tambahnya.


Lomba Cipta Menu ini merupakan sebagai ajang memeriahkan HUT Kota Bekasi Ke 26 sekaligus salah satu strategi memperkenalkan menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk meningkatkan kualitas hidup. Serta mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat, khususnya ibu rumah tangga dalam menentukan menu berbasis sumber daya lokal.


“Juga membangun budaya keluarga dalam mengkonsumsi aneka menu makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari. Disini juga ada peluang untuk menambah pundi-pundi,” jelasnya.


Diakhir sambutannya, Wiwiek juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung, baik panitia, maupun peserta.



“Sangat mengapresiasi, kegiatan kreatif dan melahirkan ide-ide baru dalam berkreasi. Baik bidang kuliner maupun membatik,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto


Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Dagperin Robet TP Siagian dan jajaran, Campus Director Binus @Bekasi Gatot Soepriyanto, S.E.,Ak.,M.Buss (Acc).,Ph.D.,CA.,CFE beserta jajaran.


. (Abu Hasan Safi'i Joko/DIN)