NOTULEN RAPAT KERJA MEDIA BAROMETER MAS TGL. 23 OKTOBER 2022

Header Menu

Advertisement

NOTULEN RAPAT KERJA MEDIA BAROMETER MAS TGL. 23 OKTOBER 2022

Redaksi
Rabu, Oktober 26, 2022

NOTULEN RAPAT KERJA MEDIA BAROMETER MAS

TGL. 23 OKTOBER 2022



BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi, - Baru baru ini, Ahad tanggal 23 Oktober 2022 di Bekasi, telah dilaksanakan Rapat Kerja dalam rangka melakukan evaluasi atas kegiatan Media Barometer Mas dan rencana pengembangannya ke depan, sbb. :

1. Nama Kegiatan : Rapat Kerja

2. Tujuan Kegiatan : Melakukan Refleksi atas kegiatan Media Barometer s/d akhir tahun 2022 dan membangun Persfektif kegiatan tahun 2023 dalam bentuk Restrukturisasi dan Penetapan Visi Misi Organisasi Perusahaan.

3. Tempat dan Waktu Pelaksanaan : Apartemen Grand Dhika City Bekasi, 23 Oktober 2022.


4. Peserta Rapat :

a. Syahidin 

b. H. Ferri Elang Abdurrahman SE., S Ag.,             CH., C Ht

c. H. Darmono Umar SE.,MM., M.Si.

d. Dian Permana.

e. Cecep Cahyadi.

f. Teguh Pamuji SH.

g. Ronald Riawan Manto SE., SH., MH.

          (RRM & PARTNER LAWFIRM)

h. Zulfan Hendri



5. Pembahasan :

- Rapat dibuka tepat jam 16.15 WIB oleh Pemimpin Rededaksi (PEMRED) Media BAROMETERMAS.COM Syahidin MBS, dengan materi utama berupa Selayang Pandang Perjalanan Media Barometer Mas, selama ini serta maksud dan tujuan daripada diadakannya Rapat Kerja ini.

- Kesempatan pertama untuk menanggapi dipersilahkan kepada H. Darmono Umar, dengan materi paparan antara lain :

*). Bagaimana membangun mental sebagai pemenang dalam bisnis media/jurnalistik melalui pemahaman metode 3K (Konsep – Kompetensi – Koneksi). 

*). Pemahaman tentang Teori Prilaku (menyangkut Prilaku Individu – Prilaku Kelompok – Prilaku Organisasi) guna mencapai kemajuan Organisasi Perusahaan.

*). Arti Pentingnya Soft Skill dalam mewujudkan tujuan organisasi perusahaan dengan menggunakan konsep 5C (Concent /focus), Consistant (istiqomah), Commitment (pegang janji), Consecwen (terima salah) dan care (peduli).

*). Perlu Pemisahan antara tugas Pemimpin Perusahaan dan Pemimpin Redaksi, guna menghindari sentralisasi wewenang.

*). Perlu segera ditetapkan visi misi Perusahaan sehingga menjadi acuan untuk pelaksanaan tugas dan kegiatan selanjutnya.

*). KTA tidak mudah diterbitkan, kecuali setelah calon reporter mengikuti pelatihan.

*). Langkah awal adalah Paparan Soft Skill yang akan diadakan pada minggu depan dengan PIC Papa Dian.

*). Pembahasan mengenai “Kecerdasan Daya Juang” melalui pemahaman Good Result dan Great Result.

*). Segera dibentuk dan dilengkapi Dream Team/Team 9 (saat ini masih kurang satu)


Alhamdulillah dengan bergabung nya Dr H Endeng SH.,  MH., anggota Team 9 telah lengkap yang di dalam rapat tersebut masih kekurangan satu anggota . Anggota tiem 9        (DREAM TEAM BAROMETER MAS)



Membuat dan mengelola WAG yang isi chat-nya hanya boleh diketahui oleh anggota Dream Team.

Hal-hal lainnya yang menyangkut Motivasi dan Disiplin Kerja.



Menurut Ferry Elang Abdurrahman SE., S Ag., CH, C Ht "Saya masih merasa bahwa rapat ini awal permulaan bagai mana si untuk kedepannya demi untuk membangun untuk kedepannya agar BAROMETERMAS.COM lebih baik lagi, yang jelas kata Ferry dengan tegas ia mengatakan setiap sesuatu pekerjaan harus di pegang dengan orang yang profesional sesuai dengan bidang nya agar semua nya bisa berjalan lancar, Ucapnya.



Menurut Dian Permana dalam rapat pembahasan Beliau berharap kedepannya BAROMETERMAS.COM makin maju dan semakin bersinergi, saya berharap kepada semua rekan rekan mari kita salin membahu dalam berbagai hal, agar kedepannya media kita ini makin maju dan berkembang, Ucapnya.


Menurut Cecep Cahyadi Kordinator Wilayah (Korwil) Jawa Barat mengusulkan supaya media kita bisa cetak lagi, agar supaya wartawan dan wartawati yang ada di daerah lebih bersemangat lagi untuk mengembangkan nya, dan ia menambah kan memang Media Online nya sudah ada tapi kalau di tingkat daerah terkadang media cetak masih di butuhkan karena semua pembaca nya akan lebih mudah untuk melihat apa sih isi dari pemberitaan nya yang ada.tuturnya.


Kata kata yang di sampaikan Ronald Riawan manto SE., SH., MH.

Pada acara rapat dengan tegas ia memberikan arahan supaya rekan rekan yang ada di media BAROMETERMAS.COM agar sedikit banyak tau dengan apa yang di bidangnya

"Dengan saya ikut bergabung di BAROMETERMAS.COM, mudah-mudahan sesuai dengan Tupoksi saya sebagai seorang pengacara saya siap untuk mendampingi dan menjadi Advokat ketika teman teman ada permasalahan hukum, sesuai dengan peraturan dan kaedah hukum yang berlaku di negara kita ini saya akan memberikan bimbingan sekaligus arahan agar kita sadar akan hukum dan saya siap untuk membantu sesuai dengan kemampuan saya, "Tegas nya.


Menurut Teguh Pamuji SH, Saya berharap untuk di bentuknya team Investigasi dan seluruh Biro serta Wartawan dapat bekerja secara lebih baik,  mengutamakan Profesionalisme dan menjalankan kode Etik Jurnalistik, Ajaknya.


Menurut Zulfan H. Untuk ide saya sebagai masukkan, saya berharap kedepannya setiap Perwakilan dan Biro Biro yang sudah ada di wilayah Kota dan kabupaten untuk mendata anggota nya kira kira di pilih siapa siapa saja yang bisa di daftar kan di KesbangPol, agar media kita tercatat sebagai media partner nya Pemerintah sehingga kita bisa bekerjasama dalam menyampaikan informasi yang mana dengan informasi tersebut masyarakat jadi tau tentang kegiatan pemerintahan di tingkat daerah baik Kota maupun Kabupaten sampai dengan provinsi dan pusat, Pungkasnya.



6. Sebagai tindak lanjut dari bahasan dalam rapat kerja ini, akan segera dilaksanakan penyamaan persepsi melalui pelaksanaan dan pemaparan Soft Skill yang waktu akan segera ditentukan kemudian.



Demikian Notulen Rapat ini dibuat untuk menjadi acuan manajemen dalam merencanakan langkah langkah strategis selanjutnya.

Rapat Kerja BAROMETER MAS, diselenggarakan .

Di – Bekasi, 23 Oktober 2022.



(H Darmono Umar/Team)