Ruang Polides Di Komplek Balai Desa Dukuh Tengah Brebes Terbakar

Header Menu

Advertisement

Ruang Polides Di Komplek Balai Desa Dukuh Tengah Brebes Terbakar

Redaksi
Minggu, Oktober 10, 2021

 Ruang Polindes dikomplek Balai Desa Dukuhtengah Brebes Terbakar




BAROMETERMAS.COM. Brebes. - Sebuah bangunan di Komplek Balai Desa Dukuhtengah Brebes Terbakar

Warga sekitar berusaha memadamkan api yang membakar atap bangunan di komplek Balai Desa Dukuhtengah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Minggu (10/10/2021).

Bangunan tersebut adalah gedung Poliklinik Desa (Polindes), yang juga digunakan untuk kegiatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).



Kebakaran diduga lantaran korsleting listrik. Beruntung, tak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam insiden tersebut karena sedang libur. Namun diperkirakan pihak desa mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, karena gedung Polindes tidak bisa digunakan.



 Muhammad Rizki Ubaidillah,anggota DPRD Brebes yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi ikut membantu warga memadamkan api.

"Saya mendapatkan laporan dari warga dan langsung menuju lokasi kejadian. Kondisi atap sudah terbakar dan semua orang membantu memadamkan api dengan air," kata Muhammad Rizki Ubaidillah.



 Sarjum Perangkat Desa Dukuhtengah mengatakan, kejadian berawal saat warga melihat kilatan api dari atas bangunan Polindes sekitar pukul 09.00 WIB.

Bangunan Polindes ini lokasinya satu komplek dengan balai desa. Kondisi api cepat sekali membesar. Melihat itu warga langsung berteriak memberitahu warga lain.



Ia menyebut, gedung yang kebakaran itu, selain digunakan untuk Polindes, juga dipakai untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Namun ruangan PAUD ini sementara dialihfungsikan menjadi ruang isolasi, jika ada warga yang terpapar Corona.

"Karena kejadian ini, dua ruangan ini ludes kebakar. Dokumen dan berkas kebidanan yang ada di Polindes juga ikut terbakar," ungkapnya.



Ia mengungkapkan, api berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran dibantu warga. "Dugaan sementara, sumber api ini berasal dari konsleting listrik. Alhamdulillah, sekarang api sudah berhasil dipadamkan," pungkasnya.


(Romeo/RS)