PRNU Kelurahan Bahagia Gelar Pengajian Rutin Bulanan Dan Maulid Nabi 1443 H

Header Menu

Advertisement

PRNU Kelurahan Bahagia Gelar Pengajian Rutin Bulanan Dan Maulid Nabi 1443 H

Redaksi
Sabtu, Oktober 23, 2021

PRNU Kelurahan Bahagia Gelar Pengajian Rutin Bulanan dan Maulid Nabi 1443 H.




BAROMETERMAS.COM. Kab.Bekasi - Bertempat di kediaman Syamsudin jl.H.Tajudin 136 Rt.03/04 Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. 

Pelaksanaan Lailatul Ijtima' Pekan ke-4 telah berlangsung Sabtu Malam (23/10/2021).

Kegiatan ini bagian dari program yang di agendakan oleh Pengurus Ranting NU dan di sepakati bersama jama'ah.

Sebagai Ketua Pengurus Ranting  Nahdlatul Ulama (PRNU) Ustadz Abdul Mu'min melakukan kegiatan rutin Lailatul Ijtima.

Sabtu malam (23/10/2021).



Lailatul Ijtima, Bagi Orang NU, menyelenggarakan pertemuan tiap bulan itu biasa. Pertemuan itu dinamakan Lailatul Ijtima’. 

Lailah artinya malam, dan ijtima’ artinya pertemuan. Artinya sebuah ”Pertemuan Malam” yang diselenggarakan tiap bulan sekali.

Dengan khitmad NU : Menyebarkan Ahlus Sunnah Wal-jama'ah (ASWAJA) dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.



Awalnya ini adalah kebiasaan para kiai yang akhirnya menjadi kebiasaan orang-orang NU atau pengurus NU. Acara ini dimanfaatkan untuk membahas, memecahkan dan mencarikan solusi atas problem organisasi, mulai masalah iuran, menghadapi Ramadhan, Tarawih, menentukan awal Ramadhan, sampai menjalar ke masalah-masalah umat yang berat.



Lailatul Ijtima’ ini dilakukan mulai dari tingkat pengurus ranting (desa), tingkat majelis wakil cabang (kecamatan), tingkat cabang (kabupaten/kota), tingkat wilayah (provinsi), sampai pengurus besar.

Kegiatan ini kedepan akan di laksanakan secara bergilir. 




Hadir juga Bapak RW.047 KTW Taman Flora Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi beserta perangkatnya,  juga Jama'ah Majelis Burdah NUsantara, Anshor Banser Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Pelaksanaan Lailatul Ijtima'. Dengan di adakannya kegiatan Lailatul Ijtima' ini di harapkan bisa menambahkan keimanan maupun ketaqwaan kita kepada Allah SWT, bermunajat untuk kedamaian, keamanan negeri, selain itu kegiatan ini jg bertujuan untuk memelihara tali sillaturahmi antar sesama jama'ah sehingga tercipta kondisi lingkungan yang damai, aman, dan religius.


Zulfan Flora