Perbangsa Klampok, Tim Bola Voli Yang Butuh Support Pemerintah Dan Masyarakat Desa

Header Menu

Advertisement

Perbangsa Klampok, Tim Bola Voli Yang Butuh Support Pemerintah Dan Masyarakat Desa

Redaksi
Minggu, Oktober 03, 2021

Perbangsa Klampok, Tim Bola Voli yang Butuh Support Pemerintah dan Masyarakat Desa



BAROMETERMAS.COM, Brebes. - Seperti sepak bola, permainan bola voli juga menjadi primadona masyarakat baik kota maupun pedesaan.

Lahirnya pemain liga profesional tidak jarang bermula dari permainan amatir di lapangan lapangan pedesaan.  



Akan halnya Klub Bola Voli Perbangsa (Persatuan Remaja Pembangun Desa) sebuah klub bola voli amatir Desa Klampok Kec Wanasari Kab Brebes, adalah potret dari semangat olah raga masyarakat yang perlu di dukung sepenuhnya oleh otoritisas pemerintah setempat.



Puluhan tahun berdiri, Perbangsa telah mengharumkan nama Desa Klampok dengan beberapa piala kejuaraan baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. 



Terakhir Minggu (3/08/2021) Perbangsa Klampok berhasil menjadi juara 3 pada kejuaraan anniversary Gass Brebes Cup 1 di Desa Padasugih Kec. Brebes.



Tri Hanto Gunawan (52) Manajer klub bola voli tersebut merasa bangga dengan prestasi yang ditunjukan oleh Perbangsa, dan berharap prestasi demi prestasi untuk selalu diraih dan terus ditingkatkan.



"Kami bangga berangkat dari sarana dan prasarana yang sederhana, kami bisa unjuk gigi dan dapat kembali menorehkan prestasi. Kami butuh uluran tangan pemerintah terutama kepada desa dan seluruh komponen masyarakat Desa Klampok untuk bisa mensuport Perbangsa untuk bisa berprestasi ke level-level yang lebih tinggi", terangnya.



Sementara itu Udin mantan pemain legendaris Perbangsa yang sekarang menjadi pengurus klub bola voli tersebut mengatakan bahwa timnya membutuhkan sumbangan sarana dan prasarana yang memadai seperti lapangan yang representatif, persediaan bola dan akomodasi latihan yang memadai.



"Kami mengetuk segenap unsur masyarakat dan pemerintah Desa Klampok dan juga para pengusaha yang melakukan usahanya di Desa Klampok untuk bisa membantu Tim Perbangsa menjadi tim yang mumpuni dan disegani lawan, kami membutuhkan sumbangan sarana dan prasarana yang memadahi karena selama ini kami latihan dengan swadaya sesama pemain yang terketuk hatinya untuk sama-sama memajukan nama baik Desa Klampok", pintanya.




Suara dari para pemain Perbangsa pun kompak mengatakan bahwa Desa Klampok yang menjadi lokasi banyak pabrik dan toko-toko obat pertanian yang melakukan usahanya bertahun-tahun di desa Klampok sekiranya bisa memberikan CSR-nya untuk kemajuan bidang olah raga seperti bola voli.


(M. Husni Iskandar)