Kadisnaskerin Kota Tegal Orasi Ilmiah Pada Dies Natalis Ke - 6 Politeknik Trisila Dharma Tegal

Header Menu

Advertisement

Kadisnaskerin Kota Tegal Orasi Ilmiah Pada Dies Natalis Ke - 6 Politeknik Trisila Dharma Tegal

Redaksi
Kamis, Oktober 07, 2021

Kadinaskerin Kota Tegal Orasi Ilmiah Pada Dies Natalis Ke- 6 Politeknik Trisila Dharma Tegal



BAROMETERMAS.COM, Kota Tegal. - Dies Natalis ke-6 Politeknik Trisila Dharma (PTD) Tegal diselenggarakan Kamis (07/08/2021) dengan mengusung tema "Kampus Maju Industri Bangkit".

Acara yang diadakan di Aula PTD tersebut dihadiri oleh Direktur dan jajarannya, Pengurus Yayasan Bhinneka Bunga, Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Kota Tegal, unsur mitra industri, dosen, mahasiswa dan para tamu undangan lainnya.



Dalam sambutannya Dr. (Cand) Prayitno, SE, MM Direktur PTD mengatakan memasuki usia yang ke-6 dirinya ingin menyejajarkan Poltek Trisila Dharma dengan Poltek-Poltek yang telah duluan eksis di Karesidenan Pekalongan.

Dilaporkannya untuk penerimaan mahasiswa baru PTD tahun ajaran 2021/2022 dibawah kepemimpinannya yang baru delapan bulan telah mencatat rekor sepanjang sejarah pendirian PTD.



Dirinya mengharapkan kepada segenap unsur terutama yayasan yang menaungi agar memberikan dukungan sepenuhnya ke depan agar PDT bisa meraih pencapaian yang ideal sesuai cita-cita bersama sebagai perguruan tinggi vokasi yang mumpuni.

Tidak lupa ucapan terima kasih diucapkannya kepada seluruh mitra kerjasama PTD seperti Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal dan beberapa Grand Manajer Hotel Tegal yang hadir yang selama ini telah melakukan kerja sama seperti pelatihan-pelatihan.



Sementara itu Mas Deru Prabowo, SH, MH Pengawas Yayasan Bhinneka Bunga dalam sambutannya mendukung sepenuhnya Direktur PTD yang baru untuk bisa membawa kampus vokasi tersebut pada masa depan yang penuh kejayaan.

Puncak acara Dies Natalis tersebut diisi dengan orasi ilmiah yang dibawakan oleh R. Heru Setyawan, S.IP, M.H., Kadisnakerin Kota Tegal dengan judul Menghadapi Era Industry 4.0 Menuju Society 5.0.



Dalam orasinya R. Heru Setyawan mengatakan kita berada dalam era masyarakat informatif, banyak peluang usaha yang dapat dimanfaakan dalam era informatif ini terutama teknologinya. 

Tantangan buat PTD pada era tersebut untuk bisa mencetak lulusan lulusan yang bisa menjadi enterprenur bukan sekedar salary man. 

Pada era teknologi industri 4.0 seluruh aspek kehidupan dituntut untuk bisa berinovasi terutama dunia kampus.




Dalam forum tersebut Kadisnakerin Kota Tegal juga menantang kepada PTD untuk bisa menjadi konseptor yang harus bisa memanfaatkan media sebagai katalisator menggandeng bisnis sebagai inkubator, mendorong pemerintah sebagai regulator dan komunitas akselator yang disebutnya sebagai sinergi penthahelix.


(M. Husni Iskandar)