Cucung Wahyudi Ketua LPBI NU Kab Bekasi Bekerjasama Kemenaker RI, Realisasikan Kegiatan Padat Karya

Header Menu

Advertisement

Cucung Wahyudi Ketua LPBI NU Kab Bekasi Bekerjasama Kemenaker RI, Realisasikan Kegiatan Padat Karya

Redaksi
Sabtu, Oktober 02, 2021

 Cucung Wahyudi Ketua LPBI NU Kabupaten Bekasi Bekerjasama Kemenaker RI, Realisasikan Kegiatan Padat Karya 




BAROMETERMAS.COM- Bekasi, Lembaga Penanggulangan Bencana Alam dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Bekasi, bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) merealisasikan Program perluasan tenaga kerja kegiatan padat karya pembuatan sanitasi lingkungan panen air hujan. 



 " Adapun kegiatan tersebut bertempat di Kampung Utan Mada, RT 003/02 , Desa Jayabakti, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa barat. Anggaran yang diserap dari Kementerian Ketenagakerjaan Tahun Anggaran (TA) 2021, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan padat karya ini, azas manfaatnya dapat diterima oleh masyarakat, " Ungkap Cucung Wahyudi, Ketua LPBI NU Kabupaten Bekasi, Sabtu (02/10/21).



Lebih lanjut Cucung menambahkan, harapannya kepada masyarakat selain memanfaatkan bantuan program padat karya ini, hendaknya Masyarakat juga menjaga dan merawat hasil batuan program ini, selain diwilayah Kecamatan Cabangbungin, dirinya juga akan berupaya untuk mengajukan program ini untuk kecamatan lainnya yang ada di wilayah kabupaten Bekasi.



Meskipun di tengah pandemik yang dialami saat ini, LPBI NU siap melaksanakan program Pemerintah, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang tengah di Landa krisis akibat pandemik Covid-19.



" Harapan kepada masyarakat lingkungan yang sudah mendapatkan bantuan dari kementerian ketenagakerjaan, selain memanfaatkan juga harus menjaga dan merawatnya, untuk kedepannya mudah-mudahan kami akan mengajukan permohonan bantuan berupa padat karya ini, untuk kecamatan lainnya diwilayah kabupaten Bekasi " Tambahnya.




Ditempat yang sama, Runin, ketua RT. 003/002, Desa Jayabakti, membenarkan dengan adanya kegiatan padat karya yang dilaksanakan oleh LPBI NU Kabupaten Bekasi, dengan Kemenaker RI, saya mengucapkan banyak terimakasih atas program padat karya ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat " Tutupnya.


(Jaka P)