Selain Tanpa Plang, Proyek Peningkatan Jalan Diduga Asal Jadi

Header Menu

Advertisement

Selain Tanpa Plang, Proyek Peningkatan Jalan Diduga Asal Jadi

Redaksi
Selasa, September 28, 2021

 Selain Tanpa Plang, Proyek Peningkatan Jalan Diduga Asal Jadi




BAROMETERMAS.COM- Bekasi Maraknya proyek pembagunan peningkatan jalan yang menggunakan anggaran negara, kerap menjadi pertanyaan publik terkait besarnya anggaran, sumber dana, ukuran proyek, dan pelaksananya. Pasalnya sering dijumpai beberapa pekerjaan proyek Yang secara sengaja mengabaikan peraturan yang mana telah.



dibuat oleh dinas yang bersangkutan, dengan tidak memasang papan nama kegiatan.Senin. (27/9/2021)

Sebagaimana dimaksud proyek pembangunan peningkatan jalan depan Kecamatan Kedung Waringin yang berada di Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi.



Diduga, Pemborong atau pun pelaksana kerja, telah sepakat demi untuk mengelabui dari Pengawasan Dinas dan kontrol sosial. Dengan cara merubah kontruksi pembesian, yang harusnya digunakan setandar tibar besi 12, cm, ternyata kenyataan pisiknya memakai besi 10, cm dan banyak lagi yang lainya seperti benol tingginya hanya 3 cm.



Dari hasil pantauan Tim Media dan LSM dialokasi kegiatan pengecoran peningkatan jalan depan Kecamatan Kedung Waringin.Konsultan yang bernama Nawi, selaku pengawasan dari kegiatan tersebut membenarkan harus pakai besi 12 cm dan ketinggian papan bikisting pun harus 25 cm, benol harus 5 cm, Pas dilakukan pengukuran dan penyikmatan oleh rekan Media dan LSM dia langsung menghindar.



 "Menurut Yusup Supriatna Ketua divi investigasi DPN LSM-KAMPAK-RI (Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Anti Korupsi Republik Indonesia) mengatakan dalam hal kegiatan ini kita telah mengantongi bukti - bukti, rekaman Video, Foto untuk pelaporan selanjutnya kita akan tembuskan ke pihak PPTK, KASI, WASDAL, KABID, KADIN dan BPK.

Ungkap. Yusup




Ditempat yang sama rekanan media menemui salah satu warga, engan disebutkan namanya mengatakan harusnya untuk jalur pinggir harusnya dipasang pebesian harus aga rapat supa jalan tidak mudah hancur, karna uang Negara adalah uang Rakyat juga, ucap salah satu dari Organisasi yang enggan di sebut namanya, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Keamanan Masyarakat.(POKDAR KAMTIBMAS).


(Jaka P-Team)