Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah Pusat, PemDes Sukawangi Giat Vaksinasi Sinovac Yang Ke 11

Header Menu

Advertisement

Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah Pusat, PemDes Sukawangi Giat Vaksinasi Sinovac Yang Ke 11

Redaksi
Rabu, September 22, 2021

 Dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat PemDes Sukawangi Giat Vaksinasi Sinovac Yang Ke 11


BAROMETERMAS.COM.BEKASI- Dalam Rangka mendukung program Pemerintah pusat,Pemerintah Kabupaten Bekasi, UPTD Puskesmas Sukatenag melakukan penyuntikan 1000 Vaksin kepada warga dengan cara menjemput bola yang ke 11 Kalinya dilaksanakan di Kampung Karang Getak RT, 02 RW 06 Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/9/2021).



Vaksin tidak hanya melindungi individu namun juga memberikan perlindungan bagi orang orang yang tidak dapat diimunisasi' contohnya pada usia tertentu maupun orang dengan penyakit tertentu. Vaksin tidak menimbulkan penyakit. Vaksin yang sudah dipakai di masyarakat sudah dijamin keamanannya dan umumnya tidak menimbulkan reaksi simpang (efek samping) yang berat.



“Sebelum penyuntikan Vaksinasi terlebih dahulu pemeriksaan, tekanan darah. Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksin Sinovac Covid-19, alur pengisian yaitu input data, pemeriksaan tensi dan suhu dan terakir vaksinasi, kemudian dilakukan observasi 30 menit,” ucapnya.



"Sekam Asmawijaya selaku Kepala Desa Sukawangi mengucapkan sangat berterimakasih kepada Puskesmas Sukatenang yang telah melakukan jemput bola untuk kegiatan Vaksinasi Sinovac Covid-19 yang ke Sebelas kalinya untuk masyarakat Desa Sukawangi,dan Vaksin akan membuat tubuh seseorang mengenali bakteri/virus penyebab penyakit tertentu, sehingga bila terpapar bakteri/virus tersebut akan menjadi lebih kebal. Cakupan imunisasi yang tinggi dan merata akan membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga dapat mencegah penularan maupun keparahan suatu penyakit.



Sukawangi, Bersih, Sukawangi Sehat, Sukawangi Hobah,

“Semoga dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat khususnya Desa Sukawangi bisa terhindar dari bahaya'nya Virus Covid-19 ini dan semoga Covid-19 segera berakhir dan berlalu,” terangnya pada "BAROMETERMAS.COM".



Kades pun menjelaskan yang sudah divaksin untuk warganya sekitar 200 orang dan berharap pada masyarakat Desa Sukawangi bila keluar rumah jaga kesehatan ikuti protokol kesehatan yaitu 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari mobilitas dan krumunan.



Hasil dari kegiatan tersebut cukup mengesankan, di mana pelaksanaan penyuntikan perhari ini sebanyak 200 orang telah berhasil disuntik Vaksin Sinovac Covid-19.  Dari 200 warga tersebut diantaranya usia 18 sampai 50 tahun dan juga warga masyarakat lainnya yang siap untuk divaksin.



“Personel maupun dari tenaga kesehatan, tak bosan-bosan memberikan himbauan maupun pelayanan kesehatan dalam melaksanakan penanganan penanggulangan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Sukawangi karena itu untuk kebaikan kita semua," terangnya.




Acara Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Puskesmas Sukatenang, H, Didi Syahrodi, S, Kep, Tenaga Kesehatan Sukatenang, Acih, AMD, Keb, Rumsin, Suparjo, Yudanto, AMK, H, Marto, AMK, Kepala Desa Sukawangi, H, Sekam Asmawijaya, Ibu Kepala Desa HJ, Ratna Komalasari, , Binmaspol Sukawangi, Babinsa AD,  Sukawangi, Ibu PKK, RT, RW, Dusun, Petugas Puskesmas Sukatenang, dan lainnya.



Pada kegiatan vaksinasi tersebut, mengedepankan protokol kesehatan, yaitu dengan cara memakai masker mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19


  (Jaka P)