Achmad Mafrukhi Diangkat Menjadi MPKT, Pada HUT Ke 61 Karang Taruna

Header Menu

Advertisement

Achmad Mafrukhi Diangkat Menjadi MPKT, Pada HUT Ke 61 Karang Taruna

Redaksi
Senin, September 27, 2021

 Achmad Mafrukhi Diangkat Menjadi MPKT, Pada HUT Ke 61 Karang Taruna


BAROMETERMAS.COM. Paguyangan Brebes :

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Paguyangan melaksanakan kegiatan Do'a bersama dalam sarasehan yang dilaksanakan pada Sabtu, 25 September 2021 bertempat di aula Kantor Kecamatan Paguyangan. 



Hadir dalam acara tersebut Camat Paguyangan Drs. Husni Pramono, AP. M.Si juga selaku Pembina Umum Karang Taruna bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan lainnya Kapolsek dan Danramil . Lukman Hakim Ketua Umum Pengurus Kecamatan bersama Ketua Karang Taruna Desa. Sebagai Narasumber pada sarasehan Achmad Mafrukhi, SE , tokoh pemuda yang juga Ketua Komisi III DPDR Kabupaten Brebes. 



Pada kesempatan itu pula Achmad Mafrukhi diangkat menjadi Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) secara simbolis dengan diberikan seragam oleh Lukman Hakim sebagai Ketua Umum. 



Dalam materi yang disampaikan, Achmad Mafrukhi memberikan motivasi kepada peserta para Ketua dan Anggota Karang Taruna yang aktif di Desa. "Dalam menyusun program kerja dan kegiatan harus berpedoman pada Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 25 Tahunn2019 yaitu fokus pada permasalahan kesejahteraan sosial khususnya generasi muda".



Menanggapi pertanyaan peserta terkait sumber anggaran untuk kegiatan Karang Taruna, Achmad Mafrukhi berharap Pengurus dan Anggota bisa menciptakan usaha-usaha produktif, inovatif secara mandiri yang bisa menghasilkan pemasukan. 



"Sebelum mengajukan dan mendapat bantuan dana dari pemerintah, sebaiknya dapat melakukan usaha secara mandiri, seperti menciptakan produk lokal , membuka potensi sumber daya alam menjadi Desa wisata".



Sarasehan ditutup dengan cerita  pengalaman Achmad Mafrukhi yang aktif berorganisasi sejak sekolah, mahasiwa sampai ahirnya masyarakat mendukung menjadi anggota legislatif sekarang ini. 

"Saya berharap pengurus dan anggota yang sekarang aktif suatu saat ada yang menjadi wakil rakyat dari Karang Taruna".


(Ibnu)