Solusi Pengusaha Manufaktur Dalam Menghadapi COVID 19

Header Menu

Advertisement

Solusi Pengusaha Manufaktur Dalam Menghadapi COVID 19

Redaksi
Selasa, April 27, 2021

Solusi Pengusaha Manufaktur Dalam Menghadapi Covid 19



BAROMETERMAS.COM.    Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia dan dunia, banyak memukul sendi – sendi kehidupan, tak terkecuali bidang manufaktur. Banyak perusahaan yang gulung tikar dan merumahkan Sebagian karyawannya.



Melalui wawancara didaerah Bekasi, Ir Dorry Sonata,M.Eng.Sc,MM,ACMC,CHRP, Cht, yang merupakan praktisi dan professional Coach mengatakan kepada awak media “ Pengusaha Manufaktur harus lebih jeli melihat peluang usaha, jangan menyalahkan keadaan, dan lebih mengutamakan Internal Factor dari pada External Factor (Inside Out).



Dorry Sonata, pria kelahiran Jakarta, 51 tahun silam, dikenal sudah malang melintang di dunia manufaktur, menamatkan Pendidikan formal di tehnik mesin trisakti, kemudian melanjutkan S-2 di University Of New South Wales, Sydney, Australia, School Of Mechanical and manufacturing. Marketing Management di IPWIJA-Jakarta. Dan kemudian Internasional Development Executive -Essilor World Wide di Singapore Management University, Nanyang Technological University-Singapore serta Essec Business School-Paris Perancis. 

 




Dorry Sonata juga mempunyai sertifikasi Internasional di bidang Coach dan Group Coaching dari Meta Coach Foundation (MCF)-USA dan Sertifikasi Internasional NLP (Neuro Linguistic Program)-USA.

Karena saat ini mendalami dunia Human Resources Dorry telah menyelesaikan sertifikasi CHRP dari Universitas Atmajaya Jakarta.

Debut karir dorry sonata berawal di perusahaan multi nasional besar seperti Firmenich, British American Tobbaco, Amcor Asia Indopack Pratama, Essilor,Allianz, dan Panarub Group-Adidas, berkarir mulai dari Yunior level sampai pada posisi Top Management Level.




Di akhir sesi wawancara, dorry berharap semoga kedaaan perekonomian cepat segera pulih, dan karyawan yang terkena dampak PHK dapat segera Kembali bekerja.

Untuk informasi lebih lanjut untuk jasa pelayanan perusahaan manufaktur dapat menghubungi Markom (Marketing Communication ) 085781018377,Ucafnya (DIN)