Kegiatan Jemput Bola Kecamatan Pebayuran

Header Menu

Advertisement

Kegiatan Jemput Bola Kecamatan Pebayuran

Redaksi
Selasa, Maret 02, 2021


BAROMETERMAS.COM - Giat Pelayanan kependudukan Administari Kecamatan Pebayuran jemput bola dari Desa Ke Desa (stelse aktif) pasca banjir kemarin.


Akibat jebolnya tanggul kali Citarum di kampung Babakan Banten Desa sumber urip Kec. Pebayuran, dan yang terkena dampak banjir ada lima Desa, sehingga untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat di setiap Desa yang terkena banjir kemarin. 


Maka dari itu pihak intansi Kecamatan Pebayuran jemput bola (stelse aktif) untuk mengoptimalkan pelayanan kependudukan, terhadap masyarakat yang hilang Dokumen kepemilikan penting seperti KK, KTP Akte Lahir dll, dengan adanya kegiatan pihak Kecamatan ke Deesa-Desa sangat membantu pemerintahan Desa setempat. 


Berkat kesigapan Kasi Kependudukan Kecamatan Pebayuran H. Warjion SE menyatakan dengan adanya jemput bola ke Desa-Desa (stelse aktif) dikarenakan pihak pemerintahan Desa mungkin lagi sibuk urus-urus yang lain seperti pembagian bantuan logistik ke warga-warga yang terkena banjir. 


"Dikarenakan kantor Kecamatan lumayan jauh juga mungkin sebagian warga merasa segan untuk mengurus dokumenya," katanya. 


Dan kami sengaja jemput bola, kata Warjion, ke Desa-Desa karena ini sudah tugas kami sebagai Pemerintahan setempat untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat yang data dokumenya ada yang hilang ada yang rusak. 


"Kami sebagai pemerintahan di bagian kependudukan siap melayani bagi masyarakat yang dokumenya tidak ada akibat pasca banjir kemarin. Kami akan cetak ulang KTP-el ,KK, serta mendata format-format pengajuan KTP-el ,KK , surat pindah antar Desa, antar Kecamatan, antar Kabupaten, antar Provinsi, dan kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk untuk pelayanan publik terhadap masyarakat yang data atau dokumen kependudukanya hilang atau rusak," pungkasnya. DP27