Kecamatan Tarumajaya Gelar Acara Halal Bihalal Bertajuk Jaga Tali Silaturahmi

Header Menu

Advertisement

Kecamatan Tarumajaya Gelar Acara Halal Bihalal Bertajuk Jaga Tali Silaturahmi

Redaksi
Kamis, April 18, 2024

 Kecamatan Tarumajaya Gelar Acara Halal Bihalal Bertajuk Jaga Tali Silaturahmi 

  



BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Dalam rangka merayakan momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kecamatan Tarumajaya menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bihalal dalam rangka meningkatkan solidaritas dan sinergitas antara Aparatur Pemerintah yang ada di dalam Wilayah Kecamatan Tarumajaya, Kegiatan Halal Bihalal ini dilaksanakan di Aula Gedung Kecamatan. Kamis (18/4/2024).



Camat Tarumajaya Dede Mauludin HS.S. STP. MM. Mengucapkan selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin, mudah mudahan kita semua kembali ke fitrah, karena kita saling maaf memaafkan.

Dan dirinya mengingatkan bahwasanya kita sebentar lagi akan mengadakan acara MTQ oleh karena itu marilah kita semua untuk mempersiapkan acara tersebut dengan baik, Pungkasnya.



Pada kesempatan acara Halal Bihalal ini diisi dengan penyampaian ceramah agama oleh Ustad yang menyampaikan tentang makna idul fitri dalam memperkokoh solidaritas, memupuk semangat persaudaraan, dan persatuan. Selain itu, idul fitri juga dimaknai sebagai langkah awal kita untuk memperbarui tekad agar menjadi individu yang lebih baik. 



“Tidak ada keberkahan yang ada dalam perpecahan, idul fitri ini merupakan momentum bagi kita untuk merajut persaudaraan, menebar kasih sayang dan menghilangkan segala dendam, permusuhan, dan perpecahan,” papar ustadz. 



Ia menegaskan sebagaimana pesan Al-Qur’an, umat Islam adalah bersaudara. Demikian pula hadis Nabi SAW juga menekankan bahwa keimanan diukur dari kecintaan seseorang pada saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri. Menurutnya indikator hubungan seseorang dengan Allah dapat dilihat bagaimana hubungannya dengan sesama manusia. 



Dan ada beberapa hal yang membuat kita mendapatkan Rizki yang berkah dan berkecukupan.

Diantara nya adalah:

1. Qana’ah adalah merupakan sifat yang sangat penting bagi seorang mukmin dan muslim. Qana’ah artinya merasa puas dengan yang ada. Qona’ah artinya kita merasa cukup dengan apa yang Allah berikan kepada kita dan kita pun juga tidak berangan-angan lebih dari itu. Kita tidak banyak berharap-harap, ketika melihat orang yang diberikan oleh Allah kelebihan dari kita, kita tidak berharap-harap diberikan seperti dia, tapi kita merasa cukup dengan apa yang Allah berikan kepada kita.

2. Menjaga Silaturahmi ke pada sesama, baik dengan keluarga maupun dengan saudara saudara kita yang ada dalam lingkungan baik di lingkungan rumah kita maupun di lingkungan tempat kita bekerja oleh karena itu kita harus bisa menjaga Tali silaturahmi dengan baik, Ajaknya.




Dalam acara tersebut di hadiri oleh TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa (Lurah) beserta staf nya, Staf Kecamatan beserta para undangan turut hadir dalam acara Halal bihalal yang di adakan di Aula Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.


( SYAHIDIN)