Botram, Sambut Ramadhan Alumni SMPN 1, Angkatan 81 Kota Bekasi Gelar Silaturahmi dan Berbagi Sembako, Menyapa Sahabat Jelang Ramadhan Jalan Terang... Menggapai Surga.

Header Menu

Advertisement

Botram, Sambut Ramadhan Alumni SMPN 1, Angkatan 81 Kota Bekasi Gelar Silaturahmi dan Berbagi Sembako, Menyapa Sahabat Jelang Ramadhan Jalan Terang... Menggapai Surga.

Redaksi
Rabu, Maret 06, 2024

 Botram, Sambut Ramadhan Alumni SMPN 1, Angkatan 81 Kota Bekasi Gelar Silaturahmi dan Berbagi Sembako, Menyapa Sahabat Jelang Ramadhan Jalan Terang...

Menggapai Surga.



BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi, - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1 Syawal 1445 Hijriah, Alumni SMP 1 Negeri Bekasi angkatan 81 menggelar acara silaturahmi yang bertujuan untuk mempererat ikatan persaudaraan dan memperkuat hubungan antar sesama alumni.

Acara berlangsung dihalaman rumah Buket Panutan 81 Bekasi Kaum Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi timur Kota Bekasi Jawa Barat. Selasa (5/3/2024).



Ketua Panutan 81, Hj. Yuniarti Sujono mengatakan, agenda tersebut merupakan salah satu acara rutin setiap tahun dilakukan oleh nya dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan sekaligus silaturahmi antara teman-teman alumni SMP 1 Bekasi angkatan 81.

"Alhamdulillah, kita bukan hanya sebatas silaturahmi saja,akan tetapi kita pun memberikan santunan kepada keluarga anggota alumni yang sudah meninggal dunia. Dan anak yatim, juga semua anggota yang hadir pun diberikan Sembako, "ucapnya.



Selain itu, kata Yuniarti pemberian sembako diberikan kepada teman-teman seluruhnya yang hadir tidak terkecuali dia mampu atau tidak, kalaupun mereka merasa berkecukupan bisa diberikan kepada keluarganya atau tetangganya yang membutuhkan.  

"Harapannya insya Allah ajang silaturahmi selalu berjalan dengan baik, untuk meningkatkan keimanan agar terjalin persaudaraan, dan menambah umur usia kita,"Ungkapnya.



Sementara itu, Ketua panitia pelaksana H, Budiman mengungkapkan, sejak terbentuk nya panutan 81 pada tahun 2016 ini kita selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya silaturahmi dan juga bakti sosial. 

"Sejak 2 tahun berjalan kami memfokuskan selalu menggelar silaturahmi, juga berbagi kasih kepada kawan-kawan yang mungkin juga banyak teman-teman alumni kita yang sudah meninggal dunia, sehingga kita tetap menjalin hubungan kepada keluarganya, "ujarnya

Lebih lanjut, Budiman menyampaikan terimakasih atas kepedulian teman-teman alumni atas kesadarannya tanpa adanya paksaan untuk berbagi bahkan bisa mengumpulkan sedikit banyak rezekinya untuk saling berbagi bersama satu dengan lainnya. 



" Alhamdulillah ini sudah lancar hampir 2 tahun sudah dapat kita lakukan, harapan kami insya Allah Allah menjelang di usia kami ini, mungkin bisa terus kegiatan ini berjalan lebih baik lagi dan menambah keimanan kita kepada Allah SWT, "ujarnya

Budiman berharap, dengan niat yang baik dan tulus atas apa yang telah dilakukan baik materi, tenaga pikiran dari teman-teman dapat dibalas dengan berlipat ganda oleh Allah SWT dan menjadi ladang amal ibadah kita kelak diakhir ayatnya. 




Sebanyak kurang lebih 70 anggota alumni Yang hadir di momentum kali ini ketika di mana mereka dapat saling berkumpul dan merayakan kedatangan bulan suci Ramadhan dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan.

Juga berbagai kegiatan yang dilakukan seperti pemberian door prize, juga paket sembako bentuk wujud rasa syukur untuk saling berbagi amal ibadah. 

Acara diakhiri dengan tausiyah oleh ustadz Habib Hasan Fauzi , Bertema Menjelang Ramadhan Memperbanyak Lah Bersedekah. Dan langsung ditutup doa.


(Imron R/DIN)