Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bekasi Melakukan Pelayanan Prima Dengan Pelayanan Samsat Keliling

Header Menu

Advertisement

Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bekasi Melakukan Pelayanan Prima Dengan Pelayanan Samsat Keliling

Redaksi
Kamis, April 06, 2023

Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bekasi Melakukan Pelayanan Prima Dengan Pelayanan Samsat Keliling


 


BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Berbagai macam cara untuk meningkatkan mutu pelayanan prima terhadap masyarakat ,khususnya pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB).



samsat sendiri singkatan dari sistem Administrasi manunggal satu atap (one-Stop Administration services office). Yaitu sistem administrasi yang di bentuk untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat yang kegiatannya di selenggarakan dalam satu gedung.



Berbeda dengan pelayanan di kantor samsat , samsat keliling hanya memberikan layanan dalam pengurusan pengesahan surat Tanda nomar kendaraan (STNK) setiap tahun ,pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan santunan wajib Dana kecelakaan lalu -lintas (SWDKLL).

Layanan di berikan di dalam kendaraan dengan metode jemput bola yaitu dengan mendatangi pemilik kendaraan/wajib pajak yang jauh dari pusat pelayanan samsat.



Persyaratan pelayanan samsat keliling terdiri dari 4 persyaratan di antaranya sebagai berikut di bawah ini :

1.E-KTP asli pemilik sesuai data di STNK

2.BPKB asli -poto kopi (untuk wilayah polda metro jaya).

3.SNTK asli.

4.Bukti pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD telah di validasi) tahun terakhir.

Wajib pajak dapat melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan di dalam mobil samsat keliling .



Berikut ini adalah lokasi samsat kabupaten bekasi serta yang di selenggarakan ,selasa 04/04/2023):

1.samsat keliling kabupaten bekasi ,pukul 09.00-13 00WIB

Pasar bersih jababeka pintu 11.cikarang baru ,kabupaten bekasi

Jadwal layanan di samsat outlet tersebut ,buka setiap hari senin sampai jumat pukul 08.00-14.00 , khusus hari sabtu pukul 08.00-11.00. WIB.



Jadwal dan lokasi layanan samsat keliling di wilayah kabupaten bekasi.

Untuk informasi,samsat outlet metland tambun kabupaten bekasi,mulai tanggal 2 januari 2023 pindah lokasi ke ruko tambun City tepatnya di jalan sultan Hasanudin no.40-60 tambun selatan ,Kabupaten Bekasi. 




Pak Viktor salah satu petugas Samsat Kabupaten Bekasi berharap agar para masyarakat yang mempunyai Kendaraan,Sepeda motor segera memperpanjang surat STNK surat tanda nomor kendaraan, sebelum terlambat atau mati, karena kalau sudah telat membayar pajak kendaraan bermotor,akan terkena denda unggah nya, pak Viktor pun mengatakan kalau kita membayar pajak dengan baik ,maka akan mempercepat pelayanan juga dan proses nya pun cepat, dan untuk informasi samsat outlet metland Tambun Kabupaten Bekasi mulai tanggal 2 januari 2023 ,pindah lokasi ke Ruko Tambun city, tempay nya di jalan Hasanudin no 40-60 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, tutur nya.


(RINAN).