Hujan Tak Menyurutkan Semangat untuk Karnaval

Header Menu

Advertisement

Hujan Tak Menyurutkan Semangat untuk Karnaval

Redaksi
Selasa, Agustus 23, 2022

Hujan Tak Menyurutkan Semangat untuk Karnaval


BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Hujan tak menyurutkan semangat warga RW 014 Bojong Bintara, Kranji, Bekasi Barat. Meski suasana diguyur hujan, warga Bojong tetap semangat melanjutkan acara karnaval yang mereka rencanakan sudah lama. Acara itu diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.



Acara pesta rakyat yang biasanya diadakan setiap tahun ini diadakan kembali setelah hampir 3 tahun lalu terhalang oleh pandemi COVID-19. Warga RW 014 sangat bergembira dan antusias menyambut acara yang sangat ditunggu-tunggu ini. Banyak warga dari anak-anak sampai orang dewasa tumpah ruah mengikuti acara karnaval yang diselenggarakan oleh ketua RW 014, Pemuda Karang Taruna dan bekerjasama dengan Ormas FBR G. 061.




Ketua RW 014 Lasino dalam sambutannya yang sangat berapi-api menyampaikan rasa bangga dan gembira terhadap warganya yang begitu antusias mengikuti acara karnaval. Beliau berharap semoga tahun depan kondisi pandemi sudah tidak ada lagi, sehingga warga sudah bebas dari rasa ketakutan terhadap pandemi corona yang sangat mengerikan ini, katanya.

Lasino juga mengatakan walaupun demikian, kita masih tetap mematuhi protokol kesehatan 5-M, ujarnya.



Acara karnaval diikuti sebanyak 7 RT di lingkungan RW 014. Yaitu dari RT 01 sampai RT 07.

Dalam acara ini hadir pula Ketua Ormas FBR G. 061 Mulyadi, Ketua Karang Taruna Syaiful Anwar yang juga wakil ketua FBR G. 061, pasukan paskibra dari pemuda Karang taruna, serta aparat RT setempat. Acara karnaval menampilkan sepeda hias anak-anak, pakaian adat daerah, kostum berbagai profesi, kesenian daerah, lomba kreasi tumpeng, Ondel-ondel Betawi dan kendaraan hias lainnya. Acaranya juga didukung oleh beberapa sponsor produk minuman.




Rute karnaval yang akan dilintasi hanya sekitar lingkungan RW saja, mengingat banyak peserta yang masih kecil-kecil. Saat hujan sudah agak mereda mereka langsung memulai perjalanan karnaval nya dengan diiringi suara musik yang sengaja dibunyikan lewat pengeras suara. Sorak sorai anak-anak pun terdengar sangat riuh mengiringi acara yang meriah ini. 



(Fauzan Achmad Ryan)