KNPI Beri Kado Tumpeng Dihari Ulang Tahun Ke 61, Akmari Semoga Semakin Disukai Anak Muda

Header Menu

Advertisement

KNPI Beri Kado Tumpeng Dihari Ulang Tahun Ke 61, Akmari Semoga Semakin Disukai Anak Muda

Redaksi
Senin, September 27, 2021

KNPI Beri Kado Tumpeng Dihari Ulang Tahun Ke 61,Akmari Semoga Semangkin Disukai Anak Muda



BAROMETERMAS.COM. Paguyangan Brebes. - Media sosial hari ini diramaikan dengan video ucapan selamat hari ulang tahun Karang Taruna yang ke 61 dari para tokoh Nasional dan Pejabat Pemerintahan, juga para pengurus dan anggota serta terlihat pemasangan bendera dan baliho di jalan-jalan. 



"Ini menjadi bukti bahwa Karang Taruna sebagai organisasi semakin menunjukkan eksistensinya" Akmari 

Peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna yang dilaksanakan setiap tanggal 26 September diselenggarakan oleh Pengurus Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat RW, kegiatan ini biasanya dikemas dalam sarasehan dan bhakti sosial. 



Pengurus Karang Taruna Kecamatan Paguyangan melaksanakan kegiatan Peringatan Ulang Tahun dikemas dengan acara sarasehan yang lebih santai dilaksanakan pada Sabtu, 25 September 2021 bertempat di aula Kantor Kecamatan Paguyangan. 



Hadir dalam acara tersebut Camat Paguyangan Drs. Husni Pramono, AP. M.Si juga selaku Pembina Umum Karang Taruna bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan lainnya Kapolsek dan Danramil . Lukman Hakim Ketua Umum Pengurus Kecamatan bersama Ketua Karang Taruna Desa. Sebagai Narasumber pada sarasehan Achmad Mafrukhi, SE , tokoh pemuda yang juga Ketua Komisi III DPDR Kabupaten Brebes. 



Acara sarasehan dimulai dengan Do'a dan Tahlil bersama dipimpin oleh tokoh ulama setempat dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Karang Taruna dan sambutan-sambutan. Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan visi misinya.



"kepada semua anggota Karang Taruna dapat bekerjasama dengan pemerintah Desa dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan serta mengatasi masalah kemiskinan, kenakalan remaja dan peredaran Narkoba". Lukman Hakim.



Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang turut menjadi undangan hadir dalam kegiatan salah satunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), KNPI sebagai wadah berhimpunnya berbagai organisasi kepemudaan termasuk Karang Taruna. 



Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial. 



Untuk itu KNPI hadir memberi dukungan ucapan selamat Dirgahayu ke 61 kepada semua pengurus dan anggota Karang Taruna. 

"serta berharap semoga Karang Taruna bisa menjadi organisasi yang semakin disukai oleh generasi muda". Akmari.


(Ibnu/ AKMARI)