Camat Pebayuran Giat Tarling Di Masjid Al Hidayah Lima

Header Menu

Advertisement

Camat Pebayuran Giat Tarling Di Masjid Al Hidayah Lima

Redaksi
Sabtu, Mei 01, 2021

 Camat Pebayuran Giat Tarling Di Masjid Al Hidayah Lima 




BAROMETERMAS.COM.Bekasi-Bulan Suci  penuh berkah  Ramadhan 1442 H jatuh pada hari Selasa 13 April 2021, Umat Islam di seluruh Dunia menyambutnya dengan gembira. Demikian juga umat Islam yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, terutama di Kecamatan Pebayuran,Mereka dengan suka cita menyemarakkan masjid dengan meningkatkan ibadah dan juga banyak beramal bersedekah di bulan yang penuh berkah ini.




Selama bulan ramadhan 1442 H,  Camat Pebayuran  beserta jajarannya  Giat mengadakan Tarling (Tarawih Keliling) di masjid - masjid Desa SeKecamatan Pebayuran. Adapun jadwal Tarling tingkat Kecamatan Tahun 2021/1442 H setiap malam sabtu, untuk itu sangat berbeda dengan tahun sebelumnya yang saat ini adanya wabah Virus Covid 19.Jumat.(30 /04/ 2021 ).




Dalam sambutannya, Camat Pebayuran H, Hanief,  pada saat Tarling yang ke sekian  kalinya ini di empat Desa, di antaranya Desa  Karangpatri, Desa Bantarsari, Desa Karangreja, dan Desa Karangjaya, menyampaikan bahwa “Marilah kita sebagai umat muslim beramai ramai dan berlomba untuk memakmurkan masjid di sekitar kita untuk beribadah dan perbanyak amal sedekah walaupun saat ini keadaan Pademi Covid 19.




Lanjut Camat berharap kepada Kepala Desa SeKecamatan Pebayuran harus betul betul untuk memberikan informasi ke pada Masyarakatnya bahwa Covid 19 ini masih ada belum Berahir agar selalu memakai masker, mencuci Tangan dengan sabun , menjaga jarak hindari berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.semoga berahir dan berlalu Ucapnya pada awak media.



Camat pun memberikan tanda mata kepada DKM masjid Al Hidayah Lima langsung di terima Oleh Ketua DKM Ust Tatang."





Kepala Desa Karangpatri Karsidi mengucapkan banyak terimakasih kepada muspika Kecamatan Pebayuran yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan sholat taraweh di Masjid  Alhidayah Lima  Kampung Rengas Desa Karangpatri,  semoga adanya taraweh keliling ini menjadi berkah Ucapnya."




Sambung Kades berharap kepada masyarakat Khususnya Desa Karangpatri agar selalu mematuhi protokol Kesehatan bahwa Covid 19 ini masih ada.belum berahir,  dan kami juga berpesan pada masyarakat yang mempunyai Orang tua dan sodara di luar Kabupaten atau propinsi jangan mudik, Terangnya.




Dalam acara giat tarling tersebut di hadiri Camat Pebayuran H, Hanief, Kasi MP Mawardi, Sugiharto, Kapolsek Pebayuran terwakili Kanit Binmaspol  IPDA Hartono berserta anggota, Koramil 11 Pebayuran Kapten Romli Galingging, beserta anggota,  Kepala Desa Karangpatri Karsidi, beserta jajarannya, Ketua BPD, Tokoh agama Ketua MUI, Anggota DMI, 

Tokoh masyarakat, dan jamah masjid setempat.




Kegiatan tarling tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 semoga berakhir dan berlalu. (Jaka P)