Program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke 110 Merupakan Program Terpadu.

Header Menu

Advertisement

Program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke 110 Merupakan Program Terpadu.

Redaksi
Sabtu, Maret 27, 2021



 Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Ke-110 yang dimotori Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, merupakan program terpadu yang dilakukan oleh personil TNI dari semua matra kesatuan, dalam rangka membantu pemerintah dan akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik, serta pengembangan wilayah teritorial dan pemberdayaan.



TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNl bersama masyarakat dan pemerintah daerah serta komponen lainnya, guna meningkatkan kegiatan pembangunan pedesaan.



Bukan hanya membangun sarana fisik, tetapi TNI begitu dekat dengan rakyat sehingga keselarasan saat mengerjakan sasaran fisik program TMMD begitu dekat menyatu dan berbaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan tak terkecuali anak-anak.



Sebulan Satgas TMMD bersama dengan masyarakat di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, ada rasa haru saat kegiatan Program TMMD jelang berakhir.Salah Satu Tokoh masyarakat merasa ada nya TMMD ini merasa bangga dan sangat gembira bahwa daerah nya sekarang,banyak yang tadi nya belum ada sehingga sekarang bayak berbagai bangunan, baik jalan yang tadi nya rusak sekarang sudah terlihat rapih begitu juga bangunan bangunan yang lain nya.Ucapnya kepada barometermas.com.



Dalam kesempatan tersebut salah satu anggota Satgas TMMD, juga memberikan semangat agar kelak mereka menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan orang orang di sekelilingnya, dan tentunya kebanggaan orang tua yang selama ini membesarkannya,” ujarnya.(DIN)