Penyembelihan Hewan Qurban di Musholla Al Mukhlasin 5 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing

Header Menu

Advertisement

Penyembelihan Hewan Qurban di Musholla Al Mukhlasin 5 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing

Redaksi
Senin, Juni 17, 2024

Penyembelihan Hewan Qurban di Musholla Al Mukhlasin 5 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing 




BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi, - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Mushola Al Mukhlasin Kota Bekasi, Tepat nya yang beralamat di Jalan Duta Graha II Blok F, Perumahan Telaga Mas, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Senin (17/06/2024).




Ketua Panitia Qurban Fauziasyah mengatakan, Mushola Al Mukhlasin menerima hewan kurban sebanyak 5 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing. Hewan-hewan ini akan disembelih dan dibagikan menjadi bungkus untuk masyarakat umum.

"Ada 5 Ekor sapi dan 6 Ekor Kambing yang dititipkan ke Mushola Al Mukhlisin.





Penyembelihan daging qurban dan pembagiannya dilakukan pada setelah selesai di bungkus plastik yang perbungkus nya Sekitar 1kg Daging di tambah tulang dan jeroan.




Pengurus Musholla Al Mukhlasin mempunyai tugas di masing-masing bagian yang sudah di tentukan Ada yang bagian mengeset kulit, ada yang bagian mencacah daging ada bagian memisahkan antara daging dan tulang dan ada juga yang membersihkan jeroan setelah semua rapih untuk di kemas di plastik dengan berat yang sudah di tentukan untuk siap di bagikan.





Fauziansyah menambahkan semua ini dilakukan agar supaya pas pembagian daging kurban bisa merata sesuai dengan kuota yang ada.

Sementara itu jelang Idul Adha, terdapat sejumlah persiapan persiapan untuk menentukan panitia Qurban, di antaranya dengan mengadakan rapat agar pas pelaksanaan semua nya sudah dengan tupoksi nya masing masing sehingga apa yang di rencanakan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita inginkan.




Di kesempatan yang sama KH Nur Ali Hamidi S.PDI., mengatakan ,Alhamdulillah saya sangat berterima kasih atas perhatian warga yang ada di lingkungan Mushola Al Mukhlasin untuk melaksanakan Qurban. Dan saya berharap kegiatan ini harus slalu kita laksanakan karena berqurban adalah salah satu perintah dari Allah SWT.




Oleh karena itu masyarakat yang ada di lingkungan Mushola Al Mukhlasin ini sangat tinggi partisipasi nya untuk melaksanakan ibadah Qurban sekali lagi saya ucapkan terimakasih semoga Allah menerima amal baik jamaah yang melaksanakan ibadah Qurban nya.

karena Qurban adalah salah satu ajaran yang di perintahkan kan oleh Allah kepada Nabi nya, di Kisah atau sejarah qurban berawal dari peristiwa Nabi Ibrahim yang akan menyembelih putranya Nabi Ismail. Kemudian di siarkan oleh Nabi terkahir Muhammad SAW yang menganjurkan umat Islam untuk menyembelih qurban di hari raya Haji atau Idul Adha, Pungkasnya.

(SYAHIDIN)