Hipakad63 Kota Bekasi Peringati Hari Lahir PANCASILA Penuh dengan Hikmat

Header Menu

Advertisement

Hipakad63 Kota Bekasi Peringati Hari Lahir PANCASILA Penuh dengan Hikmat

Redaksi
Sabtu, Juni 01, 2024

 Hipakad63 Kota Bekasi Peringati Hari Lahir PANCASILA Penuh dengan Hikmat




BAROMETERMAS.COM. Sebagai anak prajurit / pejuang yang bergabung di Himpunan Putra-Putri Keluarga Besar TNI AD (HIPAKAD'63) dengan semangat dari orang tua dengan sapta marga nya peringati Hari Lahir Pancasila bertempat di kediaman Joko S. Dawoed, Jalan Mahoni Perumahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (1/6/2024). 


Peringatan Hari Lahirnya Pancasila dilaksanakan dalam bentuk sarasehan yang diikuti pengurus DPP Hipakad'63 dan pengurus cabang bersama anggota. 


Dalam acara sarasehan Ketua Umum (Ketum) Hipakad'63, R.S Djoko Wahyudi, S.H yang akrab disapa Djoko menyampaikan apresiasi kepada segenap anggota yang hadir dalam pertemuan bulanan Hipakad'63 Kota Bekasi dan dirangkai peringatan Hari Lahir Pancasila penuh dengan hikmat.


"Dan saya berharap seluruh Pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Indonesia dapat guyub dan bangun tali silaturahmi sesama anggota seperti yang di laksanakan hari ini oleh DPC Kota Bekasi dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni" tuturnya


"Pancasila sebagai landasan ideologi bangsa Indonesia, memiliki makna yang sangat luar biasa sebagai perekat bangsa yang beragam suku, agama dan ras (plural), nilai-nilai Pancasila agar setiap saat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)" ungkap Djoko.


"Selaku Ketua Umum Hipakad'63, saya menghimbau dan mengajak kepada anggota dan pengurus Hipakad'63 sebagai anak prajurit dalam kehidupan sehari-hari hendaknya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di manapun kita berada. Wujudkan nilai-nilai Pancasila; 1.Ketuhanan Yang Maha Esa. 


2.Kemanusian Yang Adil dan Beradab. 


3.Persatuan Indonesia. 


4.Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmat, Kebijaksanaan Dalam Pemusyawaratan /Perwakilan. 


5.Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia." imbuh Ketum Hipakad'63. 


"Pada tanggal 27 Nopember 2024 akan dilaksanakan Pilkada di seluruh Indonesia, Hipakad'63 turut serta mengawal dan mengawasi proses pilkada supaya berjalan aman, lancar dan kondusif." tutup Advokat R.S Djoko Wahyudi, S.H 


Usai sarasehan peringatan Hari Lahir Pancasila, dan pertemuan bulanan Hipakad'63 dilanjutkan foto bersama dan bincang-bincang terkait perkembangan organisasi. 


Sebagai informasi kegiatan ini akan terus berlanjut secara bergantian di rumah anggota setiap sabtu (minggu pertama) tiap bulannya.


(SYAHIDIN)