Tebarkan Kebaikan Di Bulan Ramadhan, Musholla Nurul Iman Gelar Santunan Anak Yatim & Dhuafa

Header Menu

Advertisement

Tebarkan Kebaikan Di Bulan Ramadhan, Musholla Nurul Iman Gelar Santunan Anak Yatim & Dhuafa

Redaksi
Minggu, Maret 31, 2024

 Tebarkan Kebaikan Di Bulan Ramadhan, Musholla Nurul Iman Gelar Santunan Anak Yatim & Dhuafa




BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Usai Shalat Taraweh di malam ke 21 di bulan Ramadhan, Pengurus Dewan Kemakmuran Musholla Nurul Iman menyerahkan kepada 64 anak yatim dan dhuafa di lingkungan sekitar KTW Taman Flora RW.047 Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi,

Minggu ( 31/3/24 ). 



Penyerahan santuan kepada 64 yatim dan dhuafa ini diserahkan langsung oleh Penasehat Musholla H.Suardi, Se didampingi Ketua RW.047 Suparman dan sejumlah pengurus musholla. 

Besarnya anggaran yang terkumpul, sebanyak Rp 20.670.000,- 

Dana sumbangan untuk anak yatim yang dibagikan pada malam 21 Ramadhan 1445 Hijriyah, merupakan hasil sumbangan dari jamaah musholla Nurul Iman.  

“Santunan ini diberikan, untuk membantu meringankan beban anak yatim dan dhuafa.

Mudah-mudahan dengan bantuan ini, anak-anak yatim dan dhuafa ini dapat merasakan berkah di bulan Ramadhan ,” ungkap ustadz Agus.  



ustadz Agus berharap kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa bisa dilakukan sepanjang masa karena pada hakikatnya pendidikan dan tumbuh kembang anak yatim merupakan tanggung jawab bersama sebagai umat yang beriman.



"Perhatian dan kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa tidak cukup hanya berlangsung selama bulan Ramadhan saja, tetapi, harus dilakukan sepanjang masa sampai mereka memasuki fase perkembangan dan usia yang bisa mandiri," katanya.



Dia juga mengajak umat islam untuk menumbuhkan sifat amaliah dalam segala bentuk kesalehan, baik kesalehan individual maupun sosial dan kesalehan sebagai muslim secara luas.



Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Musholla Nurul Iman, mengucapkan terima kasih atas sumbangan jamaah masjid dan umat Islam, untuk anak yatim dan dhuafa maupun kemaslahatan umat. “Insya Allah, sumbangan yang diberikan akan bernilai pahala,” tandas ustadz Agus.




H.Suardi SE., dijumpai pihak Media di akhir acara mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh umat muslim di setiap penjuru dunia, karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Salah satu hikmah yang dapat kita ambil di bulan Ramadhan adalah tumbuhnya sikap kepedulian dan solidaritas untuk saling membantu kepada sesama, seperti kegiatan yang dilaksanakan pada malam ini, pemberian santunan anak yatim dan dhuafa.



Pada kesempatan ini, kita bersama-sama berkumpul ditempat ini dengan satu tujuan, yaitu ingin terus menjalin tali silaturahmi dan menyambung persaudaraan diantara kita sesama umat, saling berbagi nikmat dan berbagi rejeki atas karunia Allah SWT di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” lanjutnya.



Suardi juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut, mengaku bangga dan bersyukur serta berterima kasih kepada Pengurus Musholla Nurul Iman KTW Taman flora beserta seluruh dermawan terkait santunan yang diberikan pada yatim piatu dan dhuafa.




“Semoga kegiatan ini menjadi lahan amal ibadah dari bapak dan ibu semuanya dan akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Kepada seluruh penerima santunan, saya berharap semoga santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan diterima dengan senang hati,” tambah Beliau.

Di penghujung acara shalat Taraweh di lanjut santunan anak yatim dan duafa diisi dengan tausiyah dari Ustadz Royani S.Ag.

Sebagai Imam Taraweh Ustadz Syarif S.Pdi.


(ZULFAN Flora)