Jelang H-2 Pemilu 2024, Pasintel Ingatkan Kembali Netralitas TNI dan Jaga Aset Lanal Bengkulu

Header Menu

Advertisement

Jelang H-2 Pemilu 2024, Pasintel Ingatkan Kembali Netralitas TNI dan Jaga Aset Lanal Bengkulu

Redaksi
Senin, Februari 12, 2024

Jelang H-2 Pemilu 2024, Pasintel Ingatkan Kembali Netralitas TNI dan Jaga Aset Lanal Bengkulu



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Bengkulu,- Menjelang Pemilu 2024 yang tinggal 2 (dua) hari lagi, Pasintel Lanal Bengkulu Kapten Laut (T) Yuli Prabowo sebagai Irup pada Upacara Bendera kembali memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit dan ASN, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu, Senin (12/02/2024).


Penekanan Netralitas TNI/ASN pada Pemilu 2024 telah berulang kali disampaikan oleh Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., untuk itu seluruh Prajurit/ASN agar mematuhi apa yang menjadi larangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi dan tetap menjalin sinergitas dengan aparat keamanan di lapangan.


"Sebagai tambahan informasi bahwa dengan meningkatnya ekskalasi politik tahun ini, ada beberapa hal yang harus dipedomani yaitu tidak mudah terbujuk atau ajakan seseorang yang belum jelas, tidak melaksanakan foto selfi dengan jari, bijak bermedsos dengan tidak memberikan tanggapan yang belum tentu kebenarannya, dan mengingatkan untuk menjaga aset/lahan Lanal Bengkulu khususnya aset/lahan yang berada di wilayah Posal Posal jangan sampai dimanfaatkan oleh sekelompok kepentingan jelang Pemilu 2024, kemudian yang terpenting tetap fokus menjaga keamanan perairan wilayah Lanal Bengkulu dengan menyiapkan unsur gelar Keamanan Laut (Kamla) Lanal Bengkulu. Penekanan ini sesuai arahan Danlanal Bengkulu menindak lanjuti perintah Komando Atas dan bagi prajurit yang melanggar akan ditindak tegas sesuai mekanisme aturan hukum yang berlaku," pungkas Pasintel Lanal Bengkulu.


(Pen Lanal Bengkulu/DIN)