RE-BRANDING POLITEKNIK PANCASAKTI GLOBAL BAGIKAN 300 JUTA VOUCHER KULIAH GRATIS

Header Menu

Advertisement

RE-BRANDING POLITEKNIK PANCASAKTI GLOBAL BAGIKAN 300 JUTA VOUCHER KULIAH GRATIS

Redaksi
Rabu, Desember 13, 2023

RE-BRANDING POLITEKNIK PANCASAKTI GLOBAL BAGIKAN 300 JUTA VOUCHER KULIAH GRATIS



BAROMETERMAS.COM. Kota Tegal, - Di penghujung tahun 2023 Politeknik Vokasi Trisila Dharma Tegal berubah nama menjadi Politeknik Pancasakti Global. 

Seremoni acara "pergantian nama" dilakukan di atas panggung megah di depan halaman Kampus Jl Halmahera no. 1, Kota Tegal pada Senin 11 Desember 2023 dengan tajuk "Re-Branding Politeknik Pancasakti Global". 

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh banyak tamu undangan. 



Diantara tamu yang hadir adalah para pengurus yayasan yang menaungi politeknik tersebut, Forkompinda Kota Tegal, Dinas Pendidikan Kota Tegal, Dinas Tenaga Kerja dan Industri Kota Tegal, Para Rektor dan perwakilan perguruan tinggi se-Kota Tegal, Tokoh Ormas dan lain-lain. 

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Pancasakti Global Prayitno, MM mengatakan bahwa pergantian nama diharapkan bisa membawa nuansa baru ke arah kemajuan dan mutu yang lebih baik lagi. 



"Sebagai tuntutan pemenuhan target ke depan untuk kemajuan dan kualitas yang lebih baik sangat dipandang perlu kami mere-branding nama baru dan agar lebih sesuai dengan visi dan misi yang telah kami canangkan". 

Sementara itu Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh, M. Hum yang turut hadir dalam acara tersebut berpesan dengan nama baru Politeknik Pancasakti Global agar memiliki "brand" yang segera dikenal masyarakat luas. 



Dalam sambutan lain Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Tegal menyambut hangat dan berharap dengan perubahan nama menjadi Politeknik Pancasakti Global bisa terus memberikan sumbangsih terhadap pembangunan pendidikan di Kota Tegal. 

Sementara itu peresmian re-branding sendiri dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Pancasakti Global dengan membunyikan petasan dan sirine. 



Setelah acara seremonial selesai acara dilanjutkan dengan beberapa event sampai larut malam dengan melibatkan seluruh karyawan, dosen  mahasiswa dan juga pihak luar. 

Beberapa event tersebut diantaranya adalah perlombaan Hadroh (Band Kepret), Santunan Anak Yatim, Musik Band Kampus, Dance, Komedi Kampus, Seni Bela Diri, dan Pagelaran Musik Dangdut yang menampilkan artis artis lokal kota Tegal. 



Dalam event tersebut Politeknik Pancasakti Global juga obral voucher gratis untuk para pemenang lomba Hadroh. 

Terhitung voucher kuliah gratis senilai Rp. 300.000.000,- yang dibagikan kepada 30 personil peserta hadroh dan keluarganya. 



Wadir bidang 1 sekaligus Ketua Panitia Acara Re-Branding tersebut Rudi Haryanto, S.Kom, MM mengatakan bahwa pihak kampus memang berupaya keras agar nama Politeknik Pancasakti Global segera populer dikalangan masyarakat, salah satu caranya adalah dengan berbagi voucher kuliah gratis tersebut. 




Dalam pantauan barometermas.com acara berlangsung sangat semarak bahkan sampai larut malam. 

Tampak dosen dan para mahasiswa berbaur bahkan berjoget bersama ketika para artis lokal Kota Tegal ikut menyemarakan acara tersebut. 


(Romi)