Pemerintah Daerah Kota Bekasi Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Header Menu

Advertisement

Pemerintah Daerah Kota Bekasi Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Redaksi
Kamis, Juni 01, 2023

 Pemerintah Daerah Kota Bekasi Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila



BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi, - Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila, dilaksanakan di Alun alun, tepat nya di Jalan Peteran, Kota Bekasi.

Peserta yang mengikuti jalan nya upacara meliputi ASN, POLRI, TNI, Organisasi Wartawan dari PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia), Siswa dan Siswi Sekolah yang ada di Kota Bekasi, Tokoh Masyarakat yang ada di Kota Bekasi dan juga organisasi kemasyarakatan dari berbagai organisasi, Kamis 1/6/2023.





Bertidak Sebagai Inspektur upacara Plt Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto Tjahyono, mengajak kepada seluruh yang hadir untuk memberikan doa kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk negara yang kita cintai ini.



 Plt Wali Kota Bekasi Beliau menyapa seluruh hadirin yang hadir dari berbagai instansi yang ada di Kota Bekasi, tokoh masyarakat dan para organisasi.



Kita harus berjiwa besar karena kita adalah dari berbagai keberagaman, berbagai suku, dan bahasa 

Marilah kita bergotong royong membentuk masyarakat yang kompak dalam berbagai hal, demi untuk kemajuan bangsa, Pungkasnya.



Di tempat yang sama Budayawan Kota Bekasi Aki Maja mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia perlu terus di upayakan untuk dihayati dan diimplementasikan dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara khusus dalam menjalankan tugas utama, sebagai warga negara, Ucapnya.




Upacara peringatan Hari lahir Pancasila ini, diselenggarakan secara Nasional di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).




Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, 1 Juni 2023, Pemerintah Kota Bekasi dengan bangga mempersembahkan:

Senam Massal Pelajar Pancasila yang dibawakan oleh 300 siswa- siswi SMP Kota Bekasi.


Lagu Pelajar Pancasila ciptaan:

"Eka Gustiwana"


Penyanyi:

"Kikan Coklat"


Musik Produksi:

Pusat Penguatan Karakter Kemdikbud RI


Koreografi Senam :

"Wawan Kurniawan DKK"

MGMP PJOK Kota Bekasi


Serta "Monolog Pancasila" yang dimainkan oleh 

Kepala Sekolah MKKS SMP Kota Bekasi


Naskah dan Audio:

Pusat Arsip Nasional Indonesia


Floor Director:

"Aki Maja"


Inilah kami persembahkan, selamat menyaksikan..!!!



Senam Pelajar Pancasila yang diperagakan oleh 300 peserta dari siswa siswi SMP Kota Bekasi membentuk konfigurasi tulisan PANCASILA yang dinamis dan BENDERA MERA PUTIH yang berkibar.




Sedangkan Monolog Orasi Kelahiran Pancasila yang dimainkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri MKKS Kota Bekasi menceritakan bagaimana proses penggalian Pancasila dan lahirnya Lima Sila dalam Pancasila, yang disampaikan oleh Bung Karno pada Sidang BPUPKI tanggal 1 Juni 1945 di Jakarta.


(SYAHIDIN)