PPMN Brebes Gelar Pelatihan Kapasitas Jurnalis Warga Untuk Pemilu

Header Menu

Advertisement

PPMN Brebes Gelar Pelatihan Kapasitas Jurnalis Warga Untuk Pemilu

Redaksi
Minggu, Desember 04, 2022

PPMN Brebes Gelar Pelatihan Kapasitas Jurnalis Warga Untuk Pemilu



BAROMETERMAS.COM. Dalam rangka terus mensosialisasikan adanya Pemilu Serentak 2024 nanti, Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) Kabupaten Brebes menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Jurnalis Warga bagi pengurus atau anggota Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT). 


Koordinator Jurnalis Warga PPMN Brebes Bahrul Ulum mengatakan, kegiatan ini agar setiap pengurus FKDT yang di pilih kemudian mengikuti pelatihan harus mengedukasi masyarakat umum tentang Pemilu. 

" FKDT ini di pandang sangat bagus, dari hasil PPMN tahap 1, hasil evaluasi melanjutkan agar pilot project untuk pelopor Pemilu untuk tingkat kabupaten, provinsi dan jika berhasil bisa untuk tingkat nasional," katanya saat menjadi narasumber di Aula Kesbangpol Brebes, sabtu (3/12). 


Peserta yang dilatih nanti nya memberikan sosialisasi secara masif kepada tingkatan paling bawah agar tahu Pemilu serentak akan dilaksanakan pada tahun 2024 dan dilaksanakan 2 kali. 

" Bisa sosialisasi di jamiyahah, tahlilan karena yang baru adalah Pemilu serentak pemilihan presiden dan DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada serentak pemilihan bupati dan gubernur yakni 27 November 2024," tambahnya. 


Masih lanjut dia, targetnya awal januari ada sosialisasi di 10 kecamatan bersama PPMN Brebes dengan materi edukasi Pemilu Serentak dengan sasaran kelompok jamiyahan, Madrasah Diniyah, wali murid Diniyah dan termasuk dengan guru Nadin se kecamatan FKDT. 

" Masih koordinasi dengan pihak kesbangpol agar sisa kecamatan yakni 7 kecamatan bisa di garap oleh kesbangpol sehingga sasaran dan jumlah masyarakat yang mendapatkan sosialisasi tentang Pemilu bisa terukur dan maksimal," lanjut dia. 


Bukan hanya sosialisasi dan kegiatan pelatihan untuk menjadi fasilitator atau narasumber saja, PPMN juga akan menggarap film edukasi Pemilu. 

" Garapan selanjutnya adalah film Pemilu yang nanti menjadi hasil dari program PPMN tahap 2 dengan keterlibatan dari FKDT Kabupaten Brebes," pungkasnya.


(Husni/Eko)