Musyawarah Desa Rembug Stunting Desa Tanggeran Kecamatan Tonjong

Header Menu

Advertisement

Musyawarah Desa Rembug Stunting Desa Tanggeran Kecamatan Tonjong

Redaksi
Kamis, Oktober 13, 2022

 Musyawarah Desa Rembug Stunting Desa Tanggeran Kecamatan Tonjong




BAROMETERMAS.COM. Brebes, -  Tanggeran,Tonjong.Pemerintah Desa Tanggeran Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes,mengadakan musyawarah Desa, Rumah Desa Sehat ( RDS ), Rembug Stunting.


"Bapak Ibu hadirin yang saya hormati sebagian masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting, musyawarah kali ini membahas salah satu upaya pemerintah yaitu pencegahan stunting yang bertujuan agar anak – anak di Desa Tanggeran ini dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting,yaitu Perbaikan pola Makan,Pola Asuh dan Sanitasi" ungkap Kepala Desa Tanggeran Bustomi,SH.


Bidan Desa Rakhma Isnie juga menjelaskan agar orang tua mengetahui hal tentang stunting pada anak, mulai dari dampak,ciri, penyebab hingga cara pencegahanya.

 "Ibu ibu perlu diketahui stunting merupakan kondisi gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak,

Ciri-ciri anak stunting yaitu, bertubuh pendek dibandingkan dengan anak seusianya,kecerdasan dan berpikirnya rendah,dibawah rata-rata anak sebayanya dan anak dengan stunting akan lebih mudah sakit" ungkap Bidan Desa Tanggeran Rahma Isnie .



Dalam kesempatan ini hadir pula Kasi Pemerintahan Kecamatan Tonjong Sugiarto SH,Pendamping Kecamatan Nanang Syaefudin ST,dan juga Babinsa Desa Tanggeran Ali Mahfur. Dengan koordinasi diantara steakholder yang ada baik tingkat desa ,Kecamatan hingga Kabupaten diharap kan tahun tahun kedepan Tidak akan dijumpai lagi anak anak yang tergolong Stunting di Desa Tanggeran.


(Romi/Qosim)