Selain Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pasar Bulak Temu Juga Bagian Dari Sejarah

Header Menu

Advertisement

Selain Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pasar Bulak Temu Juga Bagian Dari Sejarah

Redaksi
Kamis, September 29, 2022

Selain Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pasar Bulak Temu Juga Bagian Dari Sejarah


BAROMETERMAS.COM - BEKASI : Pasar yang dibangun di Kp. Bulak Temu, Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi mendapat dukungan dari Masyarakat sekitar. Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, Kamis (29/9/2022).


Salah satu warga Kp. Bulak Temu, Desa Sukabudi, Saiful Amri mengapresiasi dengan adanya Pasar Bulak Temu, karena bisa mempercepat akses masyarakat untuk berbelanja dan menjadi lapangan pekerjaan dengan memperdayakan anak muda. Bukan hanya adanya pasar juga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.


"Kami selaku warga masyarakat Kp. Bulak Temu, Desa Sukabudi mendukung berdirinya Pasar Bulak Temu ini, karena memang banyak manfaat selain belanja tidak jauh, juga bisa meningkatkan perekonomian dan menjadi lapangan pekerjaan bagi pemuda sekitar," kata dia.


Sementara BPD Sukabudi, Sutarya mengatakan bahwa dibangunnya pasar bulak temu bagian dari sejarah yang ada. Pasalnya dari dulu lokasi tersebut merupakan pasar tradisional yang banyak manfaatnya bagi warga sekitar.


"Alhamdulillah dari wacana awal akan berdirinya pasar kami sinergis dengan Pemdes dan terbuka, yang mana adanya pasar ini memang awal dari sejarah. Karena dulu di sini ada pasar dan kita lihat manfaatnya khususnya masyarakat Kp Bulak temu, umumnya Desa Sukabudi," terang dia.


Dengan berdirinya pasar, dirinya melihat langsung antusias masyarakat yang semangat dari support mereka. Paling tidak pemikiran masyarakat adanya pasar ini bisa meningkatkan perekonomian mereka.


"Nanti masyarakat diperdayakan karena namanya pasar pasti ada aktivitas, seperti parkiran, kebersihan keamanan nanti itu kita libatkan masyarakat sekitar, mungkin itu imbal balik rejekinya adanya pasar mudah-mudahan pasar temu bulak kedepan berkembang lebih besar lagi," kata dia.


Sementara, H. Tarmedi selaku pengelola pasar bulak temu mengatakan, dibangun pasar ini atas dasar aspirasi masyarakat. Karena pasar ini merupakan sejarah bagi masyarakat Kp. Bulak Temu, Sukabudi karena dulu pernah ada.


"Saya selaku pengelola akan bermitra dengan lingkungan sekitar baik Pemdes, tokoh masyarakat, dan pemuda agar pasar ini memberikan dampak yang positif dan bisa memperdayakan masyarakat sekitar," kata dia.



H. Tarmedi menambahkan pasar bulak temu berdiri di tanah dengan 1000 meter dengan daya tampung 69 kios serta dengan macam-macam jenis pedagang.


"Nanti November 2022 kita launching, dan kemarin saat pra launching kami bersama masyarakat sekitar melakukan sedekah bumi, pada dasarnya di sini ada sejarah pasar, dengan adanya pasar ini masyarakat bersyukur," terang H. Tarmedi.


"Kedepannya harapan saya pasar ini bisa rame dan memberikan dampak positif dan bermanfaat khususnya bagi lingkungan dan warga masyarakat Kp. Bulak Temu, Desa Sukabudi, Sukawangi," tandasnya.


(Dp27)