Perguruan Tinggi Vokasi Trisila Dharma Tegal, Selenggarakan Kegiatan Sosial Donor Darah

Header Menu

Advertisement

Perguruan Tinggi Vokasi Trisila Dharma Tegal, Selenggarakan Kegiatan Sosial Donor Darah

Redaksi
Rabu, Mei 25, 2022

Perguruan Tinggi Vokasi Trisila Dharma Tegal, Selenggarakan Kegiatan Sosial Donor Darah



BAROMETERMAS.COM. Kota Tegal, - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan Badan Executif Mahasiswa (BEM) Politeknik Trisila Dharma Tegal selenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah yang diselenggarakan di kampus tersebut, Rabu 26 Mei 2022. 


Kampus vokasi tersebut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal sebagai otoritas yang berwenang dalam hal penyelenggaraan kegiatan donor darah di Kota Tegal. 



Acara diikuti oleh hampir seluruh dosen dan mahasiswa yang sangat antusias menyumbangkan darahnya. 


Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal Prayitno, MM dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk pendidikan, kesehatan dan kesadaran sosial, simpati dan empati seluruh civitas akademika. 


"Rencana kegiatan ini akan dilakukan secara rutin sebagai pembelajaran kita bersama bahwa inilah bagian dari kehidupan bermasyarakat untuk saling tolong menolong sesama manusia," tambahnya. 


Sementara itu koordinator lapangan Nur Ikhwan, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa inilah bentuk nyata kami sebagai lembaga pendidikan yang menyatu kepada masyarakat. 


"Kedepan bukan sekedar dari dosen, karyawan dan juga para mahasiswa tapi kami akan mengundang masyarakat Kota Tegal untuk melakukan kegiatan sosial donor darah ini secara bersama-sama." 



Dari pihak PMI Kota Tegal yang diwakili oleh dr. Hadi Gunawan juga menyatakan sangat gembira ketika kampus ikut peduli terhadap kegiatan donor darah ini. 


"Kami berharap ini diselenggarakan secara rutin dengan kelompok yang lebih besar lagi." terangnya. 


(M. Husni Iskandar)