Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes ( KPMDB) Se-Nusantara adakan Musyawarah Nasional MUNAS

Header Menu

Advertisement

Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes ( KPMDB) Se-Nusantara adakan Musyawarah Nasional MUNAS

Redaksi
Sabtu, Januari 08, 2022

Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes ( KPMDB) Se-Nusantara adakan Musyawarah Nasional MUNAS



BAROMETERMAS.COM. Brebes.- Yang merupakan suatu forum tertinggi organisasi. MUNAS ini berwenang menetapkan atau mengubah Anggaran Dasar, mengevaluasi program kerja dan memilih dan menetapkan Ketua Umum serta keputusan lainnya. Sebelumnya Musyawarah Nasional (Munas) yang ke-VIII sudah diadakan di Islamic Center pada tanggal 26-28 November 2021 yang sempat tertunda karena beberapa faktor dari mulai kemoloran kegiatan yang akibatnya waktu untuk perizinan tempat habis.


Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu 8 Januari 2022 tepatnya di Kwartir Cabang Kabupaten Brebes, KPMDB Se-Nusantara sepakat untuk menindaklanjuti MUNAS yang sempat tertunda. Acara berlangsung di gedung Kwarcab Brebes dengan mengusung tema “Menata Kembali Guardian Value KPMDB Merekonstruksi Martabat Idealisme Mahasiswa Transformasi di Era Disrupsi” . MUNAS kali ini tak hanya dihadiri oleh panitia dan delegasi perwakilan pengurus wilayah, namun ada juga para alumni dan anggota yang hadir untuk berpartisipasi dalam acara lanjutan ini.


Luyan Aziz selaku Kader KPMDB Wilayah Bandung , sangat berterimkasih dan bangga kepada teman - teman Wilayah yang sudah bersemangat dan komitmen demi kemaslahatan organisasi .

 

" Harapan untuk khidmah selanjutnya, agar KPMDB terus memperbaiki kinerja organisasi dengan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan tata cara organisasi yang baik " tururnya 


Setelah diadakan MUNAS lanjutan, dengan membahas sidang pleno IV (pemilihan ketua umum) menghasilkan ketua terpilih Egi Tomi Ramendha dari wilayah Semarang yang sekaligus ditetapkan sebagai ketua umum KPMDB Pusat untuk periode 2022-2024. 


Dalam sambutannya , Egi Tomi Ramendha sebagai Ketua Formatur terpilih mengatakan. Sangat berterimkasih dan bangga kepada semua yang terlibat atas sukses nya Munas Lanjutan VIII. 


Rif'an Azzam Amrullah selaku Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Ia menuturkan semoga KPMDB Pusat bisa menjadi laboratorium tempat belajar bagi mahasiswa KPMDB di masing-masing wilayah agar lebih maju dan inovatif. 



Semua peserta sidang hadir juga berharap dengan bergantinya ketua dan struktur KPMDB Pusat yang baru, dapat membawa perubahan menjadi pemimpin yang lebih progresif dan revolusioner .


(Ibnu)