Kepala PUSKESMAS Sukajaya Enggan Temui Wartawan Saat Kegiatan Vaksinasi

Header Menu

Advertisement

Kepala PUSKESMAS Sukajaya Enggan Temui Wartawan Saat Kegiatan Vaksinasi

Redaksi
Kamis, Agustus 19, 2021

Kepala Puskesmas Sukajaya Enggan Temui Wartawan Saat Kegiatan Vaksinasi  




BAROMETERMAS.COM.BEKASI-Entah apa yang membuat seorang H. Sahroni SKM, selaku Kepala UPTD Puskesmas Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi menolak saat Wartawan ingin meminta kesediaannya di wawancara seputar pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang dilakukan di Aula Desa Sukajaya. Rabu (18/08/2021).




Seharusnya, berikan saja penjelasan terkait Vaksinasi yang tengah dilaksanakan Puskesmas tersebut. Apalagi, ini Vaksinasi menjadi penting untuk diketahui oleh Masyarakat bahkan, Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo, telah mengingatkan bahwa semua pihak harus terbuka kepada publik terkait Vaksinasi, Karena ini menyangkut jaminan kesehatan masyarakat juga guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.




Namun sangat di sayangkan kepada Kepala Puskesmas Sukajaya H. Sahroni SKM, dengan begitu saja meninggalkan kegiatan tersebut, seperti tidak bertanggung jawab adanya kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Desa Sukajaya saat mengikuti penyuntikan 1000 Vaksin yang begitu antusias mendukung program Pemerintah.




Yusup Supriyatna Ketua DPN Tim Investigasi LSM-KAMPAK-RI (Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Anti Korupsi Republik Indonesia) mengatakan sangat di sayangkan pada Kepala Puskesmas Sukajaya yang tidak bertanggung jawab terhadap kegiatan Vaksin ketika di temui beberapa Media untuk Konfirmasi terkait penyuntikan 1000 Vaksin tetapi se'enak saja meninggalkan lokasi langsung masuk ruangan Puskesmas.





"Lanjut Yusup Pihak Puskesmas Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi tidak dapat menanggapi permintaan Wartawan untuk melakukan konfirmasi terkait pemberian Vaksin Covid-19 tahap pertama Di Kantor Aula Desa Sukajaya akan tetapi saat di temui ke Ruang Kantornya, ada salah satu pegawai bawahannya dia bilang ke Awak Media bahwa kepala Puskesmas Pak H. Sahroni SKM, Ke Pemda bang, baru aja ucapnya ketika di Konfirmasi, padahal saya tahu bahwa kepala Puskesmas enggan menemui media,"Tegasnya Yusup.




Ucapan yang sama di katakan Nimin Rudiansah Ketua DPD LSM PRABU (Pergerakan Rakyat Bersatu Indonesia) mengatakan sangat kecewa terhadap kepala Puskesmas Sukajaya yang enggan di Temui Awak Media, padahal beberapa Media hanya untuk liputan Kegiatan Vaksin di Desa Sukajaya saya berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi agar memberikan sangsi terhadap Kepala Puskesmas Sukajaya yang tidak menghargai Jurnalistik, Jelasnya.




Kalau memang demikian,Kapala Puskesmas Sukajaya harus dilaporkan kepada instansi terkait. Bahkan perlu juga dilaporkan kepada pihak Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi agar memberikan sangsi terhadap Kepala Puskesmas Sukajaya,"Pungkasnya Nimin Rudiansah.

Sampai berita ini di terbitkan Kepala Puskesmas Sukajaya H. Sahroni SKM, belum bisa di temui untuk konfirmasi.


(JAKA P)