Puskesmas Sukatenang Berikan Vaksinasi Sinovac COVID 19,Untuk Masyarakat Dan Para Guru.

Header Menu

Advertisement

Puskesmas Sukatenang Berikan Vaksinasi Sinovac COVID 19,Untuk Masyarakat Dan Para Guru.

Redaksi
Sabtu, Maret 13, 2021

 Puskemas Sukatenang Berikan Vaksinasi Sinovac Covid 19. untuk Masyarakat dan para guru.



BAROMETERMAS.COM. Bekasi, Puskesmas Sukatenang Kembali adakan Vaksinasi Sinovac Covid 19. Dalam rangka mendukung program pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Kabupaten Bekasi, sasaran Vaksinasi Sinovac Covid 19 ini adalah para Guru Guru Tingkat SD, SMP, SMA, PAUD, dan Guru Ngaji Dan Lain nya yang ada di Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi. Sabtu (13/03/2021).



Kepala Puskesmas Sukatenang H. Didi Syahrodi S,Kep mengatakan, kepada awak Media.BAROMETERMAS.COM. di kantornya.semua yang terlibat adalah pelayanan masyarakat di dua Desa yaitu Desa sukatenang dan Desa sukaringin untuk yang di Vaksinasi hari ini yang datang ke puskesmas sukatenang, sebanyak 110 orang yang tadinya di targetkan di dua Desa sebanyak 100 orang," Ucapanya 



Lanjut Kepala Puskesmas Sukatenang, proses vaksinasi terhadap tenaga pengajar berlangsung tertib, aman, dan terkendali. "Dari sisi proses cukup bagus, persiapan dan pemeriksaannya lancar terkendali, proses Vaksinasi, terhadap tenaga pengajar berjalan lancar. Para peserta wajib menjalankan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh hingga masuk ke ruang registrasi.



Di ruang registrasi calon penerima Vaksin Covid - 19. mendapatkan nomor antrian untuk masuk ke ruangan Vaksinasi



Setelah berada di dalam ruangan, calon penerima Vaksin menunggu giliran dipanggil. Sebelum disuntik Vaksin, petugas mendata penerima Vaksin sesuai data yang sudah terdaftar pemeriksaan persyaratan Verifikasi cukup rapi, dan Dokter bekerja dengan baik sampai pelaksanaan Vaksinnya selesai," Pungkasnya H.Didi Syahrodi S,Kep 




Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Tambelang AKP. Shodirin Bersama kanit Binmas Ipda Wariyanto. didampingi Binmaspol Desa Sukatenang Aipda Eko Priyanto.



kapolsek Tambelang mengatakan bahwa, Kegiatan pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac ini dilakukan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin yang diberikan tidak menimbulkan efek samping, aman dan halal sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten," kata KAPOLSEK, Tambelang AKP Shodirin.



Dalam melaksanakan Vaksinasi Sinovac Covid 19 tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.(Jaka purnama)