Pemerintah Jangan Hanya Pokus Sama Tanggul kali Citarum,Tanggul Saluran Irigasi Perlu Di Perhatikan?

Header Menu

Advertisement

Pemerintah Jangan Hanya Pokus Sama Tanggul kali Citarum,Tanggul Saluran Irigasi Perlu Di Perhatikan?

Redaksi
Senin, Maret 01, 2021



BAROMETERMAS.COM, Kabupaten Bekasi  - Banyak ratusan hektar pertanian di wilayah kecamatan pebayuran perlu di perhatikan juga dengan ada jebolnya tanggul kali citarum sehingga banyak persawahan yang habis terendam. Senin 01.03.2021.


Dengan adanya perbaikan tanggul kali citarum yang sudah banyak di realisasikan oleh pemerintah akan tetapi perlu perhatian juga dari pemerintah agar tanggul-tanggul saluran irigasi yang jebol akibat banjir, untuk mengurangi debit air tersebut di karenakan sekarang para petani sangat membutuhkan. 



Ketika awak media Barometer mas mewawancarai salah satu dari petani. Asim mengatakan, kami para petani sangat membutuhkan perbaikan tanggul irigasi yang jebol agar perairan ke sawah kami lancar tidak tersendat lagi. "Kami berharap agar pemerintah segera memberi bantuan alat berat agar pekerjaan tanggul irigasi cepet di perbaiki," papar Asim.


Sementara  Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran Hamdan Arrasyid, mengatakan, "Saya memohon kepada Perum Jasa Tirta II (PJT II) Jatiluhur, jangan hanya tanggul kali citarum saja walaupun skala priyoritas namun tanggul sungai irigasi beberapa titik yang jebol dari berimbas jebolnya tanggul kali citarum untuk mengurangi debit air di perkampungan yang harus di priyoritaskan juga karena sangat berguna untuk pertanian khususnya di kecamatan pebayuran,yang kurang lebih hampir 1000 hektar," katanya.


Lanjut Hamdan Arrasyid, kami berharap kepada pemerintahan jati luhur atau PJT segera perbaiki tanggul-tanggul irigasi yang begitu sangat dibutuhkan oleh masyarakat petani sekecamatan pebayuran karena pusatnya lumbung pertanian di kabupaten bekasi.(Jaka Purnama.)