Kementan Kucurkan Bantuan Bibit Padi Kecamatan Pangkalan

Header Menu

Advertisement

Kementan Kucurkan Bantuan Bibit Padi Kecamatan Pangkalan

Redaksi
Sabtu, Maret 06, 2021

 Kementan Kucurkan Bantuan Bibit Padi Ke Camatan Pangkalan



BAROMETERMAS.COM.

Karawang.Dalam rangka mendukung suksesnya Program PIP (Peningkatan Indeks Pertanaman), UPTD Pengelolaan Pertanian Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang Jawa Barat. mendapat jatah bantuan bibit padi sebanyak 8.000 Kg.



Bantuan bibit padi dari Kementerian Pertanian ini dikemas dalam kantung pelastik. Setiap karung berisi 5 Kg ini diperuntukkan untuk 11 kelompok tani ditujuh Desa se Kecamatan Pangkalan. Namun ada satu Desa yang tidak mendapatkan bantuan bibit padi tersebut yaitu Desa Jatilaksana



"Bibit padi ini dari varietas Inpari 32 dialokasikan untuk area sawah seluas 320 Ha. Artinya persatu hektar sawah mendapat bantuan bibit padi sebanyak 25kg,papar Oman SP kepala UPTD. Pengelolaan Pertanian Kecamatan Pangkalan dikantornya, Jum'at (5/3/2021).



disela-sela kegiatan pendistribusian bibit tersebut, Oman mengatakan, Alhamdulillah hari ini bantuan bibit datang dan langsung kami distribusikan. Semoga program ini sukses dan membawa keberkahan bagi para petani, kata Oman.



"Dan yang ingin kami tegaskan dan berharap agar tidak ada penyelewengan penyaluran pada program bantuan bibit ini, agar petani yang berhak semuanya kebagian," pungkasnya. (Ccp.C).