Jelang Pemilu 2024 Disdukcapil Kabupaten Bekasi Buka Pelayanan Adminduk di Hari Libur bur Nasional Di 23 Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi

Header Menu

Advertisement

Jelang Pemilu 2024 Disdukcapil Kabupaten Bekasi Buka Pelayanan Adminduk di Hari Libur bur Nasional Di 23 Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi

Redaksi
Minggu, Februari 11, 2024

Jelang Pemilu 2024 Disdukcapil Kabupaten Bekasi Buka Pelayanan Adminduk di Hari Libur bur Nasional Di 23 Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi  



BAROMETERMAS.COM - BEKASI : Dalam rangka mendukung demi suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024 Disdukcapil Kabupaten Bekasi tetap membuka pelayanan Adminduk pada hari libur Nasional , Minggu 11 Februari 2024.



Kepala Unit Pos Pelayanan ADMINDUK Kecamatan Kedungwaringin Bayu Kurnia Eka Permana , mengatakan bahwa langkah ini untuk memastikan partisipasi masyarakat dalam proses Pemilihan Umum ( Pemilu ) di 2024 berjalan lancar . Adapun jenis layanan yang akan disediakan meliputi Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-el . Dan Pembuatan Kartu Keluarga ( KK ) Menurutnya berbagai upaya telah dilaksanakan yakni salah satunya berkoordinasi dengan pihak sekolah dan Pemerintah Desa dan mendatangi kepada masyarakat secara door to door . Selain itu memberikan imbauan melalui media sosial kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Kedungwaringin untuk bisa melakukan Perekaman KTP-el .  



Langkah ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai administrasi kependudukan yang diperlukan sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal dalam proses demokrasi . Dan pelaksaan pelayanan administrasi kependudukan di hari libur ini didasarkan pada surat edaran dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Nomor : 400 /.8.1.2 . /1615 / Dukcapil tentang layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari libur dan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 . Langkah ini menunjukan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam memastikan bahwa setiap Warga Negara memiliki akses yang mudah dan cepat untuk mendapatkan Dokumen Kependudukan yang sah , dan serta untuk meningkatkan partisipasi dalam proses demokrasi yang berlangsung ini .

Diharapkan bahwa proses Pemilihan Umum  

( Pemilu ) tahun ini 2024 dapat berjalan dengan lancar serta mampu mencerminkan kehendak rakyat menyeluruh," Pungkasnya.



Dilain tempat Komarudin, SE selaku Pemonitoring di tiap Kecamatan yakni Kecamatan Pebayuran , Kecamatan Kedungwaringin , Kecamatan Cikarang Utara dalam pelayanan Adminduk walau hari libur Nasional tetap membuka pelayanan demi masyarakat yang belum pernah perekaman KTP-el karena ini diwajibkan setiap warga Indonesia memiliki Identitas Kependudukan apalagi sekarang sudah mendekati Pemilihan Pilpres di tanggal 14 Februari 2024 , alhamdulillah di Kecamatan Kedungwaringin lumayan banyak yang datang dan di hari minggu walau libur tetap buka untuk pelayanan Kependudukan , dan kepada Warga Kedungwaringin yang belum perekaman silahkan mendatangi Kantor Kecamatan Kedungwaringin , dan saya berharap dengan adanya pelayanan di hari libur bisa membantu warga yang pas kerja di PT sudah pasti libur," Tuturnya.


( Dian Permana )