UMKM Sukses Bersama Kersana fasilitasi Perijinan Bagi Pelaku Usaha

Header Menu

Advertisement

UMKM Sukses Bersama Kersana fasilitasi Perijinan Bagi Pelaku Usaha

Redaksi
Jumat, Januari 05, 2024

UMKM Sukses Bersama Kersana fasilitasi Perijinan Bagi Pelaku Usaha




BAROMETERMAS.COM. Brebes, - Bertempat di Aula Kecamatan Kersana para pelaku usaha UMKM usaha mikro kecil dan menengah yang tergabung dalam UMKM Sukses Bersama Kersana yang membawahi 13 UMKM di tiap tiap Desa Se-kecamatan Kersana, berkumpul untuk difasilitasi perijinan. Ini sudah tahap ke tiga UMKM Sukses Bersama Kersana memfasilitasi anggotanya dalam perijinan. (04/1/2024 )

Hadir dalam acara tersebut Camat Kersana Ahmad Rohmani,S.Pd.,M.Pd.,KP. Kasi PMD Khoyatin.,SM., dan Pendamping Desa Kec.Kersana Endang Kusworo.,S.Stat.




" Pelaku usaha adalah ujung tombak pemerintahan dalam bidang ekonomi terutama disektor UMKM , banyaknya pelaku usaha ini sangat memberi dampak positip dalam perekonomian sebuah negara." Pungkas Ahmad Rohmani.S.Pd., M.Pd.KP. dalam sambutannya.



Para pelaku usaha datang dengan membawa produknya masing masing, Camat Kersana merasa senang melihat hasil dari para pelaku usaha didaerahnya. sudah semakin bagus dalam mengemas produknya. Tampilannya sudah bisa bersaing dengan produk produk dari daerah lain yang sudah lebih maju. 



Dalam sambutan Pendamping desa juga membawa angin segar buat para pelaku usaha dalam hal ini ada penawaran modal usaha melalui Bumdesma, Bumdes bersama yang ada di Kecamatan Kersana.

" Bumdes hendaklah bisa bekerja sama dengan UMKM ,dimana Bumdes menyediakan atau memberi sokongan modal melalui simpan pinjam yang dikelola bumdes, Bumdes memiliki anggaran dari penyertaan modal Bumdes lewat dana desa " pungkas Endang Kusworo selaku pendamping desa.




Ini akan meringankan dari segi permodalan bagi pelaku usaha UMKM, tanpa persyaratan yang menyusahkan pelaku usaha, mendapatkan kemudahan permodalan.

Di akhir acara pembagian sertifikat halal kepada pelaku usaha secara simbolis.

Harapannya ke depan UMKM bisa rutin mengadakan bazar agar produk produk nya bisa lebih dikenal masyarakat luas. Dengan semakin dikenal maka semakin besar pula omset yang didapat pelaku usaha.


(Romi)