Re- Akriditasi D3 Akuntasi Trisila Dharma Tegal, Asesor Lamemba Lakukan Kunjungan

Header Menu

Advertisement

Re- Akriditasi D3 Akuntasi Trisila Dharma Tegal, Asesor Lamemba Lakukan Kunjungan

Redaksi
Senin, November 13, 2023

 Re- Akriditasi D3 Akuntasi Trisila Dharma Tegal, Asesor Lamemba Lakukan Kunjungan



BAROMETERMAS.COM. Kota Tegal, - Akreditasi adalah kegiatan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan standar nasional perguruan tinggi yang meliputi standar pendidikan, standar penelitian, dan standar pengabdian kepada masyarakat. 


Akreditasi juga merupakan standar mutu dari sebuah perguruan tinggi yang menjadi dasar bagi calon para mahasiswa baru untuk menentukan di mana mereka akan melanjutkan studi kuliahnya ditengah banyak pilihan Perguruan Tinggi.


Demikian juga dengan Poltek Trisila Dharma Tegal sebagai perguruan tinggi vokasi di Kota Tegal kembali melakukan re-akreditasi atas program diploma 3 Akuntansi. 


Selama tiga hari sejak tanggal 8 sd 10 Nopember 2023 Poltek Trisila Dharma mendapat kunjungan dari dua orang Asesor LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi). 


Adalah Dr. Ali Masjono, SE, MBIT Dosen Politeknik Negeri Jakarta dan  Dr. Dodik Siswantoro, SE, Ak, M.Sc, Acc, CA Dosen Universitas Indonesia yang ditunjuk oleh LAMEMBA sebagai asesor yang meng-asesment Politeknik Trisila Dharma Tegal.

Kaprodi Akuntansi Trisila Dharma Nur Indah Rahmawati, SE, MM ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa prodi yang dia pimpin telah menyiapkan diri  secara maksimal tentang data data yang akan diminta oleh asesor. 


"Kami telah secara matang mempersiapkan semuanya seluruh standar data yang dibutuhkan untuk kepentingan re-akreditasi, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, dosen dan karyawan sehingga proses re-akreditasi ini dapat dilakukan." 



Sementara itu Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal Prayitno, SE, MM juga tampak sumringah karena institusi yang dipimpinnya telah dapat melengkapi segenap data untuk kepentingan akreditasi baik akreditasi institusi maupun akreditasi prodi-prodinya. 


"Ini bulan-bulan akreditasi, setelah re-akreditasi Prodi Akuntasi selanjutnya adalah re-akreditasi Prodi Sistem Informasi Visual dan kemudian adalah akreditasi institusi Politeknik Trisila Dharma itu sendiri. Kami berharap semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun karena kami telah menyiapkan semuanya dengan baik." 


(Romi & Husni)