Politeknik Trisila Dharma Tegal Raih "6 Besar" Best CSR Performance di Gelaran Anugerah CSR Award 2023 Kota Tegal

Header Menu

Advertisement

Politeknik Trisila Dharma Tegal Raih "6 Besar" Best CSR Performance di Gelaran Anugerah CSR Award 2023 Kota Tegal

Redaksi
Rabu, November 15, 2023


Politeknik Trisila Dharma Tegal Raih "6 Besar" Best CSR Performance di Gelaran Anugerah CSR Award 2023 Kota Tegal



BAROMETERMAS.COM. Kota Tegal, - Untuk kedua kalinya Politeknik Trisila Dharma Tegal raih sebagai “6 Besar” dalam gelaran penganugerahan Best CSR Performance Award 2023 yang diadakan Gedung Adipura Wali Kota Tegal Jl. Ki Gede Sebayu, Rabu 14 Nopember 2023. 


Poltek Trisila Dharma sebagai kampus vokasi berhasil memposisikan diri dengan 5 lembaga BUMN,BUMD dan Perusahaan Besar lainnya yang dianggap Pemerintah Kota Tegal sebagai lembaga yang sangat aktif berperan dan memberikan dampak positif terhadap pembangunan kemasyarakatan kota Tegal. 



Kelima lembaga / perusahaan lainnya adalah PT. Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa Pelabuhan Tegal, Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Bank Jateng Koordinator Cabang Tegal, Rumah Sakit Islam Harapan Anda Tegal dan BPR Syariah Harta Insan Karimah (HIK) Bahari Kota Tegal.     



Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal menerima langsung piala dan piagam “6 Besar” Best CSR Performance Award 2023 dari Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriono, SE, MM. 



Dalam sambutannya Dedy Yon Supriono mengatakan bahwa pembangunan kota Tegal tidak bisa dilakukannya sendiri melainkan harus secara tim dan melibatkan pihak swasta. 



“Kita tidak bisa bergerak sendiri, semua elemen harus bekerjasama, kita bukan superhero, tapi kita ini super tim, tokoh masyarakat, tokoh agama semua harus saling membantu,” 



Ditambahkan pula oleh walikota bahwa gelaran seperti ini agar terus digalakkan dan dibikin tambah semarak sebagai bentuk terima kasih pemerintah Kota Tegal terhadap lembaga atau perusahaan yang telah peduli dan ikut bertanggung jawab dalam pembangunan Kota Tegal. 



Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal, ketika dikonfirmasi atas capaian prestasinya di sela-sela menerima penghargaan mengatakan bahwa lembaga pendidikannya sangat peduli dalam hal peningkatan keahlian masyarakat dan ikut mengurangi pengangguran. 



“Fungsi Lembaga Perguruan Tinggi selain mencerdaskan masyarakat juga harus bisa menjadi motor dan inspirasi bagi seluruh elemen  bagaimana kita bisa menjadi penghubung antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Kami telah menjalankan progam yang berdampak pada penurunan pengangguran seperti pelatihan perhotelan dimana mereka kami latih kami jadikan sebagai mahasiswa yang berbiaya gratis dan kami salurkan ke lembaga-lembaga perhotelan yang membutuhkan.” ulasnya berapi-api. 




Disamping “6 Besar” terdapat juga Nominasi Anugerah CSR Award 2023 Kota Tegal 

diantaranya adalah Karlita Hotel Tegal, Indonesian Housekepers Association Tegal, Politeknik Harapan Bersama Tegal, PT. PLN UP 3 UID Jawa Tengah dan DIY Kantor Tegal, Bintang Rasa Catering Tegal. 

(Romi)