ASINTEL DANLANTAMAL I PIMPIN UPACARA BENDERA 17-AN

Header Menu

Advertisement

ASINTEL DANLANTAMAL I PIMPIN UPACARA BENDERA 17-AN

Redaksi
Sabtu, November 18, 2023

 ASINTEL DANLANTAMAL I PIMPIN UPACARA BENDERA 17-AN



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan,-

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Asisten Intelijen Danlantamal I Belawan Letkol Laut (P) Suryadi Permana memimpin Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Jumat (17/11/2023).


Asintel Danlantamal I membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., menyampaikan bahwa dalam dunia yang terus berkembang ini, tantangan yang kompleks dan beragam akan terus muncul. Beberapa kejadian di lingkup global diantaranya konflik dan krisis kemanusiaan di Jalur Gaza, Perang Ukraina yang berlarut-larut serta ketegangan di Kawasan Indo-Pasifik karena rivalitas kekuatan besar. Pada level nasional, kita akan dihadapkan pada tahun politik, dimana rangkaian tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 sudah mulai bergulir. 


Potensi ancaman dan gangguan yang terjadi dalam konteks politik tersebut, hendaknya diantisipasi melalui upaya-upaya pengamanan Pemilu secara humanis, profesional dan terukur sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kadis dan Kasatker Lantamal I, Personel Militer dan PNS Lantamal I serta Prajurit Yonmarhanlan I. 


(Dispen Lantamal I/DIN)