Acara Sosialisasi BPBD Kec Babelan Dalam Rangka Menghadapi Pesta Demokrasi

Header Menu

Advertisement

Acara Sosialisasi BPBD Kec Babelan Dalam Rangka Menghadapi Pesta Demokrasi

Redaksi
Senin, November 27, 2023

 Acara Sosialisasi BPBD Kec Babelan Dalam Rangka Menghadapi Pesta Demokrasi



BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Dalam rangka mensosialisasikan menghadapi musim penghujan dan pemilu 2024.
BPBD Kecamatan Babelan mengadakan acara sosialisasi tata cara penanggulangan tanggap bencana khusus nya yang ada di kecamatan Babelan, Senin (27/11/2023).




IPTU Suwari S.Sos, Kanit BINMAS Polsek Babelan, mengatakan, dalam kerukunan umat beragama kita sepakat untuk saling menghargai dan menghormati kepada sesama.

Kita merdeka ada lah berkat kesatuan dan persatuan dalam memperjuangkan bangsa ini sehingga kita bisa merdeka, sesuai dengan UUD 1945 yang berbunyi atas berkat Rahmat Allah Yang Maha Esa dan tidak ada lagi pertentangan dalam memeluk agama dengan berdasarkan ketuhanan yang Maha Esa.



Dan dengan ada nya Pancasila dari Sabang sampai Merauke adalah klir bahwa kita harus rukun dalam beragama.

Apalagi kita akan menghadapi pemilu Pancasila harus kita jadikan landasan karena itu kita harus toleransi dan saling menghormati satu sama yang lain nya.



Oleh karena itu kita jangan menghina suatu agama, jangan kita mengumbar sesuatu yang bisa menyinggung agama yang lainnya.

Alhamdulillah di Kecamatan Babelan ini kondusif dan saling menghormati dalam beragama.



Hikmah kita melakukan toleransi beragama kita harus bertetangga dengan baik oleh karena itu kita harus bersatu padu dalam kebaikan karena itu adalah nilai kemanusiaan yang sudah di atur dalam Undang undang.




Dalam menghadapi pesta demokrasi ini, kita tidak boleh melakukan isu yang bisa terjadinya perpecahan oleh kerena itu kita harus jaga agar pemilu ini menjadi pemilu yang damai, Tegasnya.



Babinkamtibmas Kecamatan Babelan Peltu Hendri Wijaya mengatakan, kita harus antisipasi terjadinya konflik oleh karena itu kita harus menjaga terjadi nya konflik peran RT RW dan semua nya kita harus bisa meredam agar semua itu tidak terjadi.



Harapan nya semoga kita semua bisa bekerja sama dari tingkat RT RW dan seluruh instansi pemerintah dan masyarakat bersatu padu bersama TNI Polri untuk menjaga agar semua nya bisa berjalan lancar, aman dan kondusif, apalagi kita menghadapi pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Terangnya.




Kordinator BPBD Kabupaten Bekasi Budi S, menambahkan, di musim penghujan ini masyarakat harus siap siaga untuk tanggap dalam menghadapi banjir karena khusus nya di Kecamatan Babelan ini ada beberapa titik banjir yang ada di wilayah kecamatan Babelan seperti di Kebalen, dan di belakang pasar Babelan dan daerah lainnya.



Oleh karena itu semua elemen masyarakat harus mengantisipasi untuk mencegah terjadi nya banjir, contoh nya masyarakat harus bersih bersih sampah, dan saluran air agar tidak terjadi penyumbatan dan terjadi nya banjir, Tegasnya.


(SYAHIDIN)